Remaja 18 Tahun Nikahi ‘Mama’ Ketemu Gede 42 tahun 4 Anak, Cinta Atau…

nikah muda

Seorang remaja 18 tahun menikah dengan janda 42 tahun dengan 4 anak. Anda pasti kaget mendengar berita tersebut, namun memang kenyataanya demikian. Apa lagi pernikahan kedua pasangan beda generasi itu direstui oleh kedua keluarga. Pernikahan yang tidak biasa itu terjadi di kota Kuala Penyu, Sabah, Malaysia.

Kedua pasangan tersebut bernama Mohd Sufie Alin yang baru berusia 18 tahun dan pasangannya janda dengan lima anak, Dayang Sopiah Gusti yang berusia 42 tahun. Sebuah foto Mohd Sufie menempatkan sebuah cincin emas di jari Dayang Sopiah menjadi viral di Facebook. Dan ini pun menuai banyak reaksi dari netizen.
Namun, pengantin pria setidaknya yakin bahwa keluarganya menyetujui hubungan yang tidak biasa ini.

“Mereka sudah cukup dewasa untuk membuat keputusan sendiri, termasuk menikah,” ujar ayah Alin Matalin utam (52), mengatakan kepada Harian Metro, dikutip dari tribunnews.com. Menurut sang ayah, keduanya menikah dalam sebuah perayaan kecil di masjid kabupaten Beaufort.

Pernikahan tersebut terjadi pada Selasa, (23/8/2016) yang dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak.

“Yang penting adalah bahwa Sufie tidak mengganggu istri orang lain.”

“Dan mereka ingin melanjutkan hubungan mereka dengan cara Islam.”

“Oleh karena itu, saya tidak punya masalah.”

“Dan mempertimbangkan Sopiah menjadi belahan jiwa dari Sufie, yang telah diputuskan oleh Allah,” katanya kepada harian Melayu.

Meskipun terkejut mendengar tentang pilihan anaknya hanya beberapa hari sebelum pernikahan. Alin mengatakan usia tidak ada penghalang.

“Saya bisa menyarankan Sufie untuk menjadi suami yang bertanggung jawab.”

“Karena ia tidak hanya merawat istrinya tetapi juga lima anak tirinya,” tambahnya.

loading...