Resmi diluncurkan, Berikut 6 Fitur Andalan Samsung Galaxy Note 7

Galaxy-note-7

Lewat acara ‘Galaxy Unpacked’ di New York, Samsung akhirnya meluncurkan smartphone flagship kedua mereka di tahun 2016, Galaxy Note 7. Seperti apa smartphone anyar Samsung ini dan apa saja keunggulannya dibanding dengan samrtphone kompetitor? Dilansir dari merdeka.com, berikut 6 fitur andalan Samsung Galaxy Note 7:

Phablet berbodi kokoh anti air
Pertama, perlu diketahui bila Galaxy Note 7 adalah phablet pertama Samsung yang mendapat sertifikat IP68. Artinya, Galaxy Note 7 sudah anti air meski tenggelam di kedalaman 1 meter lebih selama beberapa menit. Ketahanan bodi phablet ini juga tidak diragukan karena mengurung rangka logam dan kaca layar Gorilla Glass 5.

Ya, Galaxy Note 7 adalah gadget pertama di dunia yang dibalut kaca super kuat generasi terbaru buatan Corning tersebut. Di sisi lain, sektor desain terlihat tidak mengalami perubahan berarti dari sang sepupu, Galaxy S7 Edge. Alhasil banyak orang menganggap Galaxy Note 7 hanya versi lebar dari Galaxy S7 Edge.

Baca:   Benua Antartika Kehilangan 160 Miliar Ton Es Per Tahun

Layar sekelas TV 4K
Tak salah bila Samsung menyematkan Gorilla Glass 5, sebab layar 5,7 inci Super AMOLED Galaxy Note 7 sangat layak mendapat perlakuan ekstra. Sudah beresolusi Quad HD, layar Galaxy Note 7 ternyata juga dibekali dukungan HDR yang ada di TV 4K. Fitur HDR memungkinkan layar Galaxy Note 7 menampilkan layar dengan tingkat kecerahan tinggi tanpa mengorbankan warna.

Selain itu, pena stylus S Pen terbaru diklaim terasa seperti pulpen asli. Bahkan Samsung mengatakan bila S Pen bisa dipakai untuk menulis di dalam air, menerjemahkan bahasa, hingga membuat GIF.

Dapur pacu gahar, minus RAM 6GB
Sebagai generasi ‘Note’ teranyar, Samsung menyematkan banyak hardware hebat di dalam Galaxy Note 7 guna mendongkrak performanya. Ada prosesor Qualcomm Snapdragon 820 (atau Exynos 889), RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Sayang sekali ternyata rumor RAM 6GB di phablet ini salah. Phablet dengan slot microSD ini hadir dengan OS Android Marshmallow. Cukup aneh jika melihat fakta Android N segera di rilis oleh Google.

Baca:   Netizen Kecam Festival Makan Daging Anjing di China

Kamera Galaxy S7
Kamera yang ada di Galaxy Note 7 bisa dibilang sama dengan milik Galaxy S7. Anda bisa melihat kamera utama 12MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan OIS, serta kamera depan 5MP. Meski begitu, kamera Galaxy S7 sudah terkenal hebat untuk memotret di segala kondisi, minim cahaya sekalipun. Bahkan banyak pihak menyebut kamera Galaxy S7 yang dipakai Galaxy Note 7 sebagai yang terbaik di smartphone saat ini.

Baca:   Hamil Setelah Lakukan 'One Night Stand' Wanita Ini Pasang Iklan

Baterai lebih lega
Apabila Galaxy Note 5 tahun lalu hanya memiliki baterai 3000mAh, maka Galaxy Note 7 sudah naik kapasitasnya menjadi 3500mAh. Meski ada port USB-C, banyak pihak agak kecewa karena kapasitas baterai ini lebih kecil 100mAh dari baterai Galaxy S7 Edge. Padahal kita tahu layar Galaxy Note 7 lebih lebar.

Super aman
Mungkin bagian ini adalah keunggulan utama Galaxy Note 7. Selain adanya pemindai sidik jari di tombol Home, ada pemindai mata atau iris scanner yang tinggkat keamanannya jauh lebih tinggi. Iris scanner nantinya bisa menggantikan pemindai jari untuk aplikasi dompet Samsung Pay, Knox, atau sekedar password aplikasi di Galaxy Note 7.

loading...