Resmi Meluncur, Berapa Harga Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus?

samsung-galaxy-note-5-dan-S6-Edge-plus

Samsung baru saja meluncurkan smartphone andalannya yang diberi nama Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 di Lincoln Center, New York pada hari Kamis 13 Agustus 2015. Jika mengacu pada pernyataan Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS Justin Denison, kedua produk anyar tersebut akan mulai dijual pada 21 Agustus 2015 untuk pasar Amerika, dikutip dari Kompas, Sabtu 15 Agustus 2015.

Sayangnya, Denison tidak menyebutkan berapa harga jual kedua ‘phablet’ tersebut. Sejumlah operator seluler di Amerika sudah mulai membuka pre-order setelah beberapa jam peluncuran kedua prerangkat premium dari Samsung tersebut. Verizon, misalnya, memasang banderol pre-order dengan harga 768 dollar AS atau sekitar Rp 10,5 juta untuk Galaxy S6 Edge Plus 32 GB. Versi 64GB dihargai 864 dollar AS (Rp 11,8 juta).

Baca:   Samsung lebih memilih Vietnam, Mendag: Indonesia jangan menangis

Adapun Galaxy Note 5 dijual lebih murah seharga 696 dollar AS (Rp 9,5 juta) untuk versi 32GB dan 792 dollar AS (Rp 10,8 juta) oleh operator seluler yang sama. Angka-angka di atas merupakan harga non-kontrak (full retail) sehingga mewakili banderol eceran perangkat yang sebenarnya, meski belum tentu sama dengan harga jual di Tanah Air. Masih belum ada informasi kapan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus akan mendarat di Indonesia.

Baca:   Ini pernyataan mahasiswa UIN yang hina Nabi Muhammad dan ajarannya

Galaxy Note 5 dan S6 Edge Plus menggunakan deretan hardware yang sama, mencakup prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420, RAM 4GB, baterai 3.000 mAh, layar 5,7 inci dengan resolusi QHD, serta kamera utama16 megapixel dengan OIS dan kamera depan 5 megapixel. Perbedaan di antara keduanya terletak pada jenis layar, di mana Galaxy S6 Edge Plus menggunakan curved display yang melengkung di kedua sisinya.

Galaxy Note 5 menggunakan layar AMOLED konvensional, tetapi dibekali dengan stylus S Pen untuk menulis informasi atau menggambar di layar. Jadi mana dari dua smartphone anyar dari Samsung ini yang akan jadi buruan kamu?