Rio Haryanto: Saya kecewa, saya sudah berusaha keras…

Rio Haryanto

Memulai balapan dari posisi buncit di GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (15/5/2016) , pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto mengaku kecewa. Meskipun berhasil mencatatkan waktu terbaiknya sepanjang akhir pekan ini di Barcelona dengan catatan 1 menit 25,939 detik, namun hasil tersebut belum cukup untuk mengantarnya meraih posisi start yang bagus.

“Saya kecewa (dengan hasil ini) karena saya sudah berusaha sangat keras saat latihan dan kualifikasi. Kami jelas ada peningkatan dengan paket baru, tetapi tidak cukup untuk mengantar kami ke depan pesaing,” kata Rio. Dua pekan lalu pada GP Rusia di Sochi Autodrom, Rio harus mengakhiri balapannya lebih awal. Pada lap pertama, dia tertabrak mobil Nico Hulkenberg (Force India) dan tak bisa melanjutkan balapan.

Baca:   Start dari Posisi 17, Rio Haryanto Bikin Heboh

“Saya tetap akan fokus pada balapan. Setelah hasil buruk di Rusia, saya menantikan bisa balapan lagi. Semoga kami mendapatkan hasil yang lebih baik,” ujarnya menambahkan. Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), mencatat putaran terbaik 1 menit 25,745 detik. Hasil ini menempatkannya di posisi start ke-21.

“Pengembangan baru kami berjalan baik, tetapi kami tahu bahwa trek ini bukanlah tempat terbaik buat kami karena sangat butuh downforce, dan itu merupakan area di mana kami masih butuh berkembang,” kata Wehrlein. Wehrlein juga mengakui bahwa timnya belum menemukan solusi sepenuhnya untuk masalah degradasi. Balapan GP Spanyol akan berlangsung Minggu (15/5/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).