Risma Ajukan Syarat Ini Jika Ada Yang Mengusungnya Lawan Ahok di Pilkada DKI 2017

tri risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah beberapa kali menegaskan bahwa dirinya tidak ingin menjadi calon gubernur DKI Jakarta 2017. Walau kenyataannya, banyak yang meminta dirinya untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini masih menjadi kandidat kuat gubernur DKI 2017 mendatang.

Risma panggilan akrabnya, mengaku kalau dari awal sudah berjanji pada masyarakat Surabaya, akan tetap meneruskan program yang belum diselesaikannya. “Aku loh wes onok ikatan janji wong Suroboyo, opo maneng wes onok ikatan sumpah (saya sudah ada ikatan janji dengan masyarakat Surabaya. Apalagi sudah ada ikatan sumpah),” aku Risma di sela dalam acara buka bersama di kediamannya Rumah Dinasnya, Senin (27/6/2016)

Menurut dia, jika nanti ada masyarakat Jakarta yang mendesak menginginkannya maju menjadi Gubernur DKI 2017, dan datang ke Surabaya, maka orang yang datang itu harus menanyakan ke warga Surabaya. Setuju atau tidak wali kotanya mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Masyarakat Surabaya itu rela gak, saya maju untuk mencalonkan diri maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan?” ucapnya, dikutip dari Merdeka, Selasa (28/6/2016). Bahkan, alumnus ITS tersebut, sebelumnya juga sudah pernah bertemu dan curhat pada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kalau dalam curhatannya, Risma masih ingin di Surabaya.

“Memang sih sebelumnya sudah bertemu dengan Bu Mega, dan sudah saya katakan berulangkali kalau masih ingin di Surabaya. Tapi, sampai sekarang belum juga ada jawaban,” tandas dia.

loading...