Didepan Ahok Rizal Mallarangeng Terang-Terangan Mengaku Sebagai Pendukung ‘AHY’

Rizal Mallarangeng mengaku bahwa dirinya adalah pendukung salah satu pasangan cagub DKI Jakarta untuk Pilkada tahun 2017. Secara terus terang, Rizal mengakui bahwa ia adalah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ia mengatakan, pilihan politiknya itu berbeda dengan keluarga dan rekan-rekannya yang mendukung calon gubernur DKI nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, ataupun calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan.

Baca:   Amalia Ayuningtyas: Fitnah TemanAhok 'Nyolong' KTP itu Keji

“Saya ini juga pendukung AHY, Ahok hakulyakin,” kata Rizal dalam acara bedah buku A Man Called Ahok di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, dikutip dari tribunnews.com, Senin (9/1/2017).

Dia melihat Ahok sebagai gubernur yang berani bertindak. Dia menyebut, gubernur-gubernur Jakarta sebelum Ahok lebih banyak bicara ketimbang merealisasikan kebijakan. Ia mencontohkan tindakan Ahok dalam pembersihan kali serta reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Baca:   Pemilu 2014: Hasil Survey Cyrus Network, Jokowi-JK 56,5 Persen dan Prabowo-Hatta 43,5 Persen

Adik dari Andi Mallarangeng itu lalu memberi saran kepada Ahok jika nanti terpilih lagi memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan. “Kesannya di debat-debat kok lebih banyak yang dipermasalahkan adalah emosi dan kata-kata tidak produktif Ahok,” kata Rizal.

Dia menyarankan Ahok lebih merangkul DPRD DKI Jakarta dan birokrasi jika dia terpilih kembali pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain itu, ia menyarankan Ahok agar tidak banyak membuat kontroversi.

Baca:   Menohok! Ini Komentar Ahok Soal Koalisi Kekeluagaan di Pilkada DKI

“Kalau sekadar buat kontroversi sih gampang, tetapi tugas Ahok adalah merangkul DPRD dan birokrasi. Hanya dengan merangkul mereka, tercapai tujuan kita semua,” kata Rizal yang mengaku sebagai seorang “Ahokers”.

loading...