Ronaldo sudah ‘lempar handuk’ lawan Messi soal Ballon d’Or 2015

CR7-Lionel-Messi

Tiga pemain terbaik dunia, yakni Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar terpilih jadi nomine peraih Ballon d’Or 2015. Acara puncak penghargaan Ballon d’Or akan digelar pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss. Namun, belum juga final penghargaan itu digelar, Ronaldo sudah mengaku bahwa dirinya tidak akan sanggup melawan Messi dalam hal perebutan Ballon d’Or 2015. Apa lagi Messi tampil cemerlang sepanjang tahun 2015.

“Saya merasa Messi yang akan menang karena penghargaan tersebut berdasarkan voting,” ucap Ronaldo, dikutip dari Bola.com. Pemain asal Portugal itu merujuk pada pencapaian Lionel Messi sepanjang 2015. Meraih treble bersama Barcelona di kompetisi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions adalah bukti kehebatan Messi di tahun 2015.

Baca:   Terungkap, Messi akan segera hengkang dari Bercelona

Hal itu masih ditambah dengan kontribusi La Pulga yang membawa timnas Argentina melaju hingga final Copa America 2015, meski akhirnya kalah dari Cile. Sejumlah prestasi Messi ini jelas lebih mentereng ketimbang Ronaldo yang tak memenangi gelar apapun bersama Real Madrid ataupun Portugal di tahun 2015.

“Saya merasakan era terbaik dalam karier pada tahun 2015 dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Tetapi, sulit untuk menang kali ini,” kata Ronaldo, yang menjadi pemenang FIFA Ballon d’Or pada 2014. “Saya tak terlalu khawatir akan hal ini. Seperti yang sudah saya ucapkan berulangkali, saya sendiri tak pernah berpikir untuk menang sebanyak tiga kali,” ujar pemain berusia 30 tahun ini.

Baca:   "Reuni Dengan Messi Tidak Pernah Menyenangkan"

Penghargaan FIFA Ballon d’Or ini menjadi panggung buat Messi dan Ronaldo selama delapan tahun terakhir. Tak ada pemain selain mereka yang bisa terpilih meraih penghargaan tersebut. Messi adalah pemenang Ballon d’Or pada 2009 serta FIFA Ballon d’Or 2010, 2011, dan 2012. Sementara Cristiano Ronaldo dinobatkan menjadi pemenang pada Ballon d’Or 2008 bersama Manchester United serta FIFA Ballon d’Or 2013 dan 2014 bersama Madrid.

loading...