Rossi akan start dari urutan terakhir MotoGP 2015 di Valencia

Rossi-dan-Marc-Marquez

Sebagai hukuman atas insiden yang terjadi di Sepang, Malaysia, Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi paling buncit di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia, awal November. Sebenarnya Race Direction mengurangi tiga pon yang didapat Rossi, namun karena sebelumnya sudah mendapat satu penalti, maka Rossi akan start dari grid akhir.

Marquez terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi di tikungan 14 pada lap ketujuh. Marquez tak bisa melanjutkan balapan, sementara Rossi tetap bisa menyelesaikan balapan di urutan ketiga, di belakang Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Race Direction memutuskan tetap memberikan poin yang didapat Rosi, yaitu 16.

Kini dia unggul tujuh angka atas Lorenzo di klasemen. Lorenzo finish di urutan kedua pada GP Malaysia, di belakang Pedrosa.

Honda kemungkinan besar akan mengajukan banding atas keputusan ini. Lorenzo juga tidak menyetujui keputusan Race Direction, dikutip dari Kompas.com. Menurut dia, Rossi seharusnya dikenai penalti dengan memberi nilai sama seperti yang didapat Marc Marquez.

“JIka Marc tidak mendapatkan nilai, seharusnya Rossi juga tidak mendapatkan nilai. Menurut saya ini tidak fair, tetapi kita harus hormati keputusan Race Direction,” kata Lorenzo dalam konferensi pers.

loading...