Roy Suryo: Foto Jokowi ketemu Suku Anak Dalam diseting agar terlihat bagus

roy-suryo

Polemik foto Presiden Jokowi menemui Suku Anak Dalam di Jambi kini semakin ramai di media sosial. Sebagian masyarakat meragukan keaslian foto Jokowi yang sedang berbincang dengan dengan tiga orang Suku Anak Dalam. Mereka beranggapan bahwa foto itu adalah hasil rekayasa atau setingan.

Salah satu orang yang meragukan hal itu adalah Roy Suryo.Mantan Menpora era Presiden SBY, Roy Suryo itu beberapa kali menulis pendapatnya di akun Twitter pribadinya. Politisi Demokrat melalui akun twitternya @KMRTRoySuryo, menuliskan komentar yang menyita perhatian publik.

Baca:   Astaga! Baru jadi pejabat Pasha Ungu sudah sombong!

“Tweeps, saya memang tidak perlu comment. Fotonya, sudah biasa kalau Pemotretan di ‘setting’ agar hasil terlihat bagus,” tulisnya pada cuitan pertama tertanggal 1 November 2015 pukul 1:49 WIB.

suku-anak-dalam-dan-Jokowi

Beberapa jam berselang, pria yang dikenal sebagai pakar telematika itu memperjelas pernyataannya. Dia menulis, “Tweeps, sekalilagi ‘setting’ dalam pemotretan itu hal yang biasa… Tidak usah lebay dalam melakukan pembelaan,” tulisnya.

Baca:   Lulung: Sudah Lewat Satu Minggu Tantangan Iris Kuping, Tambah 3 Hari Lagi Deh Buat Ahok

Komentar Roy Suryo itu kemudian menjadi hujatan sejumlah netizen. Beberapa diantara mereka justru menanyakan kembali pernyataan Roy Suryo.

“@KMRTRoySuryo jadi maksud bapak itu foto settingan? Emang bapak ikut kunjungan ke Jambi? :)” tulis akun @felixwanardy.

“@KMRTRoySuryo sudah ada ulasan sebenarnya, jgn membuat statement yg menjatuhkan tanpa tau kebenaran,” tulis @trisutrisno87.

loading...