Ruhut Sitompul mati-matian bela Ahok

ruhut sitompul

Anggota Komisi III DPR RI berencana untuk memanggil Ahok terkait dengan penggusuran Kalijodo dan juga pembelian RS Sumber Waras. Namun, Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul justru mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama oleh Komisi III.

Namun, ia mengingatkan agar rekan-rekannya berhati-hati dalam pemanggilan tersebut mengingat rawan dipolitisasi. “Jangan sampai pemanggilan ini malah merusak citra Komisi III,” kata Ruhut di Kompleks Parlemen, dikutip Kompas, Kamis (10/3/2016).

Baca:   Ahok sebut butuh Rp 100 miliar jika dicalonkan Partai Politik

Sementara itu, meski dipanggil, Ruhut tak melihat hal itu sebagai sebuah ancaman bagi Basuki. Sebab, sejauh ini Basuki telah melakukan hal positif bagi DKI Jakarta. Politisi Partai Demokrat itu pun mencontohkan penertiban kawasan prostitusi Kalijodo. Menurut dia, langkah Basuki layak diapresiasi lantaran baru kali ini ada gubernur yang berhasil mengembalikan fungsi Kalijodo sebagai ruang terbuka hijau.

Baca:   Adhyaksa Dault: Gara-gara Ahok saya dibully habis-habisan

“Makanya, saya pikir pemanggilan ini akan melejitkan nama Ahok,” ujarnya. Panja Penegakan Hukum sebelumnya merasa perlu memanggil Basuki dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian untuk meminta keterangan terkait sejumlah permasalahan di Jakarta. Selain masalah Kalijodo, DPR berniat menanyakan kepada Basuki persoalan RS Sumber Waras dan praktik prostitusi di Jakarta, termasuk soal Alexis.