Rumor Galaxy A8, Smartphone Paling Tipis Samsung

samsung galaxy a8

Selain Galaxy Note 5, Samsung juga dikabarkan sedang mengerjakan Galaxy A8. Jika selama ini foto-foto bocoran Galaxy A8 berseliuran di internet, maka sebuah situs Samsung China baru-baru kembali membocorkan bentuk Galaxy A8 yang kabarnya akan memiliki ketebalan paling tipis dibanding seri smartphone Samsung sebelumnya.

Meskipun belum diketahui kapan peluncuran Samsung Galaxy A8 tersebut, ketersediaan, dan harga yang dibawa Samsung Galaxy A8, rumornya Samsung Galaxy A8 akan menjadi smartphone compact untuk ukuran layar besar yang dapat digenggam menggunakan satu tangan. Galaxy A8 dikemas dengan ketebalan body sekira 5.9mm dan memiliki bobot berat sekira 151 gram, akan menjadi smartphone tertipis yang pernah dibuat Samsung.

Baca:   Benua Antartika Kehilangan 160 Miliar Ton Es Per Tahun

Galaxy A8 juga dibekali bentang layar seluas 5.7 inci beresolusi 1.080 piksel dengan teknologi layar AMOLED. Galaxy A8 dibekali dapur pacu octa-core Snapdragon 615 berkecepatan 1.5 GHz. Mengutip laman Phone Arena dan dikutip dari Okezone.com, Kamis 16 Juli 2015, Galaxy A8 juga akan dibekali RAM 2GB, dan pilihan storage 16GB atau 32GB yang dapat diperluas menggunakan microSD, sebab Samsung memberikan slot memori eksternal untuk penambahan memori internal.

Baca:   Perbedaan Samsung Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge Plus

Pada sisi kamera, Samsung membekali Galaxy A8 menggunakan kamera depan beresolusi 16 megapiksel, sementara kamera depannya akan ditangani menggunakan kamera beresolusi 5 megapiksel, dan aperture f/1.9 seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy S6.

Untuk menjaga daya tahan perangkat, Samsung membekali Galaxy A8 dengan baterai berkapasitas 3.050 mAh. Tak hanya itu, Samsung juga akan memberikan sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan TouchWiz. Di sisi lain, ponsel Samsung ini juga akan ditanam pemindai fingerprint. Mau tahu seperti apa bentuk Galaxy A8? Tunggu saja update.