Saat Prabowo Subinato Bantu Korban Gusuran Ahok

Prabowo-Suabinato

Sudah digusur oleh Pemprov DKI Jakarta, sebagian warga Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara memilih untuk kembali mendiami tempat itu dengan mendirikan tenda. Tenda-tenda yang digunakan warga merupakan bantuan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Opi Yunita, selaku perwakilan warga Kampung Luar Batang, Pasar Ikan, dan Kampung Akuarium mengakui sebanyak empat tenda merupakan pemberian dari Prabowo.

“Empat tenda di sini memang dari Pak Prabowo,” kata Opi usai berdialog dengan Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salihin Uno atau Sandi Uno, dan Aryo Djodjohadikusumo selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII Fraksi Partai Gerindra, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu (14/5/2016)

Baca:   5 Fakta-Fakta Mencengangkan Artis Seksi AA 'Jual' Diri

Menurut dia, ada seorang ajudan Prabowo bernama Ibu Dayang yang memberikan secara cuma-cuma empat tenda tersebut untuk warga korban perevitalisasian Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa. “Sudah 20 hari yang lalu tenda-tenda dari pak Prabowo di sini. Pak Prabowo enggak datang langsung ke sini memberikan tenda, melainkan Ibu Dayang yang merupakan ajudan Pak Prabowo sekaligus dari organisasi Laskar Merah Putih,” kata Opi.

Baca:   Gerindra bela Sanusi: Ahok hidupnya mewah, rumahnya juga mewah tinggal di Pantai Kapuk

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) hanya tertawa saat dikonfirmasi terkait sikap Prabowo. Dia malah meminta mantan Danjen Kopassus tersebut untuk membawa tenda lebih banyak bagi warga yang menolak direlokasi tersebut. “Ya baguslah. Kalau mau sumbang tenda yang banyak ha-ha,” katanya di Balai Kota Jakarta.

Ahok mengklaim warga yang tinggal di tenda mengaku tidak nyaman dan sanggup bayar uang sewa di Rumah Susun Sederhana Sewa. Alhasil mereka bertahan di lokasi bekas rumah mereka dengan mengharapkan bantuan makanan dan tenda dari Lembaga Swadaya Masyarakat maupun dari Prabowo. “Mestinya ditertibkan. Logikanya begini, mereka mengklaim itu sudah dari dulu (tinggal di situ) sudah ada kampung itu. Gimana masuk akal mengklaim sudah lama di kampung itu?,” katanya.

Baca:   Pidato Bocah Kulit Hitam AS Ini Benar-Benar Menguras Air Mata

Mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan, tidak ada urusan dengan tenda yang diberikan Prabowo. Pemprov DKI Jakarta memastikan akan segera menertibkannya, terlebih kalau warga tidak mau kembali menempati Rusunawa maupun pindah. “Ya mau tenda siapapun ya, kalau dia enggak mau pergi, pasti kita tertibkan,” tegas Ahok.

loading...