Sajikan buah diatas tubuh wanita telanjang, bar ini dikecam

wanita-telanjang

Menyajikan makanan diatas tubuh wanita telanjang, sebuah bar di Sydney, Australia, memicu kontroversi. Tubuh wanita yang berbaring terlentang tanpa sehelai kain pun seolah-olah dibuat seperti piring dengan aneka jenis buah diatasnya. Wanita-wanita cantik yang dijadikan ‘piring’ dengan aneka buah diatas tubuhnya tersebut adalah model-model cantik.

Berbagai foto wanita telanjang tanpa busana itu telah diunggah di media sosial dan menuai hujatan. Melalui halaman Facebook, pengelola bar itu menuliskan pesan promosi untuk memancing pengunjung bar. ”Malam menakjubkan secara resmi diluncurkan ke publik lebih dari sekadar gambar, datanglah besok!,” tulis pengelola bar tersebut, seperti dikutip Telegraph.

Baca:   Ketika Bahasa Alay "Merasuki" Bahasa Indonesia

Seorang pengguna Facebook, Jane Oakley, mengecam pihak bar karena dia anggap menghina perempuan. “Terima kasih Cruise Bar untuk secara terbuka menunjukkan penghinaan bagi perempuan dan berkontribusi terhadap pandangan menjijikkan bahwa tubuh perempuan hanya jadi alat, saya tidak akan datang ke tempat Anda ketika saya sedang mencari malam,” tulis Oakley.

Pengguna Facebook lainnya, Ulrike Zimmerman, juga melontarkan kecaman serupa.”Apakah Anda keluar dari pikiran Anda untuk menyuguhkan makanan di tubuh perempuan, itu tidak hanya hambar tetapi juga mempromosikan budaya di mana perempuan jadi objek di abad 21. Itu tidak oke,” tulis dia, dikutip dari Sindonews.com.

Nora Fries, yang juga pengguna media sosial menyebut tindakan pengelola bar itu memuakkan.”Mereka tidak berbaring di punggung, mereka seperti lembaran daging yang ditawarkan kepada publik. Dan itu akan menjadi hal yang menjijikkan. Ini bukan ketelanjangan. Ini objektifikasi tubuh manusia. Ini tidak baik untuk jenis kelamin, ini memuakkan.”