Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge miliki fitur kamera paling ‘buas’

galaxy-S7

Salah satu vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung, kembali merilis smartphone terbarunya yang lebih canggih. Samrtphone anyar tersebut adalah Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang dirilis di Mobile World Congress (MWC) 2019 yang digelar di Barcelona, Minggu (21/2/2016) malam waktu setempat. Galaxy S7 sudah dibekali segudang fitur canggih yang belum ada di smartphone yang saat ini sudah ada di pasaran. Salah satu yang menjadi sorotan adalah peningkatan kualitas kamera.

Memang, meski resolusi kamera Galaxy S7 dan S7 Edge menurun menjadi 13 Megapiksel (MP) dari seri sebelumnya yang beresolusi 16 MP, smartphone ini tetap diklaim memiliki kualitas kamera yang paling ‘buas’ dari semua smartphone lain hingga saat ini, dilansir laman Liputan6.com. Bahkan, kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge disebut-sebut sebagai tolok ukur mobile photography untuk saat ini. Lantas, seperti apa kehebatan serta fitur kamera yang ada di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge?

Baca:   Sebar Foto Selfie Bugil Lewat Aplikasi Pesan Instan, ABG Ini ditangkap Polisi

Dual Pixel
Kemampuan sensor kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge telah disokong teknologi Dual Pixel, yang menjadikannya smartphone pertama yang menggunakan teknologi tersebut. Dual Pixel diklaim memiliki kemampuan 100 persen phase detection pixel. Dengan demikian, kamera Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat. Bukan itu saja, kamera Samsung Galaxy S7 juga sanggup menghasilkan gambar dengan baik dalam kondisi kurang cahaya.

Baca:   Inilah Video Yang Pertama Kali diunggah ke YouTube

Samsung menyebutkan, teknologi ini hanya ada pada kamera DSLR dan pertama kali disematkan pada smartphone. Jika diibaratkan mata manusia, teknologi Dual Pixel memungkinkan mata kanan dan kiri mampu melihat dua objek berbeda dengan fokus yang sama.

galaxy-S7-fitur

Low Light Condition
Kini pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tak perlu takut mengambil foto di tempat yang minim kondisi cahaya. Sebab, kamera kedua smartphone ini mampu mengambil foto dalam keadaan minim cahaya, bahkan di titik paling rendah sekalipun. Komponen sensor lowlight camera ini telah memiliki resolusi sebesar 1,4 Umpixel, meningkat sebanyak 56 persen dari Samsung Galaxy S6, dan tingkat aperture yang sangat besar yaitu F1,7 ini mampu meningkatkan pencahayaan sebanyak 25 persen.

Baca:   Netizen Kecam Festival Makan Daging Anjing di China

Motion Panorama
Fitur fotografi unggulan lainnya adalah Motion Panorama. Fitur ini dapat menambahkan efek dinamis pada foto panorama tradisional serta memberikan pengguna pengalaman visual terbaik dalam menggunakan kamera Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Samsung tak lupa mengemas kamera depannya sebaik kualitas kamera utamanya. Kamera depan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mampu mengambil foto selfie dalam keadaan lowlight dan menghadirkan fitur Selfie Flash dengan kadar pencahayaan yang diinginkan. Selain itu, Samsung juga menghadirkan fitur Beauty Shot yang bisa menyulap foto selfie lebih cantik dan terang.

loading...