Sejumlah turis asal Tiongkok dikecam warga Malaysia karena bugil di pantai

turis-foto-bugil1

Berkunjung atau menjadi tamu di suatu negara harus siap dengan budaya atau aturan-aturan yang ada di negara tersebut. Jangan membawa budaya dari luar yang belum tentu bisa diterima di negara tersebut. Jika tidak, maka akan menimbulkan masalah bagi kamu atau dianggap melecehkan budaya setempat.

Seperti yang dilakukan oleh turis asal Tiongkok yang dikecam oleh penduduk di Pantai Sabah, Malaysia, karena dianggap melanggar undang-undang yang berlaku di negara tersebut. Para turis tersebut berpose beberapa kali tanpa mengenakan pakaian alias telanjang di tempat terbuka. Polisi pun telah mendapatkan salah satu tersangka yang diperkirakan berusia 33 tahun.

Baca:   Suntik Sperma, Jupe Habiskan dana Rp 500 Juta?

turis-foto-bugil

Hingga kini, pihak berwajib masih menyelidiki dan menahan pria tersebut. Dari penyelidikan tersebut diketahui bahwa pelaku lainnya telah meninggalkan Malaysia. Polisi kemudian meminta Organisasi Polisi Kriminalitas Internasional untuk penyelidikan lebih lanjut. Kendati demikian, foto gila-gilaan mereka telah diunggah ke sosial media. Netter pun tak henti menghujat mereka di dunia maya.

Baca:   Janda Yang Jual Rumah Sekaligus Bisa dinikahi, Kini Sudah Dapat Jodoh, Loh!

“Mengambil foto telanjang di depan umum itu tidak diperbolehkan karena terdapat dalam undang-undang dan adat istiadat di negara yang mayoritas penduduknya muslim,” komentar salah satu netter. “Hal tersebut memang bukan masalah di negara barat, tapi seharusnya kalian tahu di mana kalian berada.”

loading...