Semi Final Piala Eropa 2016: Portugal vs Wales, Ronaldo dan Bale ‘Perang Dingin’

Ronaldo dan Bale

Laga semifinal Piala Eropa 2016 antara Portugal dan Wales tidak bisa dilepaskan dari duel antara kedua pemain Real Madrid tersebut. Seperti diketahui bahwa kedua pemain beda negara itu merupakan ikon Real Madrid yang sukses membawa El Real menjuarai Liga Champions musim 2015-2016 lalu.

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid pada September 2013. Ia menyusul Cristiano Ronaldo yang lebih dahulu membela El Real pada musim 2009-2010. Kedua pemain ini berhasil membawa tim nasional masing-masing melaju ke semifinal Piala Eropa 2015. Bila semifinal ini adalah untuk yang ke-5 bagi Portugal di ajang Euro, Wales melakukannya dalam debut penampilan.

Baca:   Model Seksi Selingkuhan Cristiano Ronaldo Rusak Dirinya Sendiri

Aksi Gareth Bale dalam eksekusi bola mati juga menjadi perbandingan antara dirinya dan Ronaldo. Kedua tim akan bertemu di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada Rabu (6/7/2016). Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Portugal memiliki dua kemenangan dan satu untuk Wales.

Apakah kedua pemain bintang di kedua kubu ini masih menjalin komunikasi menjelang pertandingan? “Ronaldo adalah pemain hebat, namun saya pikir kami fokus pada diri sendiri daripada memikirkan lawan. Saya dan Cristiano belum saling kirim pesan, kami fokus pada tim nasional masing-masing,” ucap Bale. Portugal melaju ke semifinal setelah lepas dari fase grup sebagai satu dari dari empat tim peringkat tiga terbaik. Portugal gagal menang di tiga laga Grup F.

Baca:   Menurut Jose Mourinho, Hazard Lebih Baik dari Ronaldo Tapi Messi Lebih Baik dari Keduanya

Di babak 16 besar, Portugal mengalahkan Kroasia (1-0) dan di perempat final lolos dari hadangan Polandia melalui adu penalti (5-4) setelah bermain imbang 1-1. Wales melaju dengan lebih meyakinkan. Gareth Bale dkk menjuarai Grup B, lalu menekuk Irlandia Utara 1-0 di 16 besar dan mengalahkan Belgia 3-1 di perempat final.

loading...