Seorang wanita di Korea Selatan perkosa suaminya sendiri

ilustrasi pemerkosaan

Kasus pemerkosaan biasanya dilakukan oleh pria terhadap wanita yang bukan pasangannya. Namun, kasus yang satu ini justru sebaliknya. Seorang wanita di Korea Selatan harus menjalani persidangan karena tuduhan telah memperkosa suaminya sendiri. Kasus ini merupakan kejadian yang pertama kali terjadi di negeri ginseng itu.

Tersangka pelaku diidentifikasi dengan nama keluarganya, yaitu Shim. Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, melaporkan pada Selasa (27/10/2015), perempuan tersebut dengan beringas mengunci suaminya selama 29 jam dan memaksa si suami untuk berhubungan seksual dengannya.

Baca:   Terus merugi, Samsung bakal lakukan PHK massal di 2015

Perempuan itu diduga telah melakukan aksi tersebut demi merekayasa bukti guna menceraikan suaminya. Namun, yang terjadi kemudian adalah dia ditahan karena tindakan itu. Hukum Korea Selatan sejak tahun 2013 menerapkan bahwa upaya pemerkosaan dalam hubungan suami-istri merupakan perbuatan kriminal.

Sebelumnya, seorang suami berumur 46 tahun dijatuhi hukuman kurungan 3,5 tahun karena memerkosa istrinya. Pengadilan juga meminta agar informasi pribadi tentang pelaku pemerkosaan dirilis ke publik selama 7 tahun ke depan untuk memberikan rasa malu. Ada-ada saja, ya. Mungkin wanita tersebut merasa ini sudah zaman emansipasi wanita.