Seperti Ini Sejumlah Misteri di Balik Serial Kartun Upin dan Ipin, Anda Wajib Tahu

upin-dan-ipin

Serial kartun Upin dan Ipin mungkin sudah tidak asing bagi anak dan juga orang tua yang sudah punya anak. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa misteri soal serial Upin dan Ipin selama ini belum terpecahkan? Ada sejumlah misteri yang cukup mencengangkan. Nah setelah membaca ini, Anda pasti baru menyadarinya.

Seperti dikutip tribunnews.com, berikut inilah dia sejumlah misteri dibalik serial Upin dan Ipin yang bisa Anda ketahui.

1. Nama asli tok Dalang adalah Haji Senin Bin Kamis
Tahukah kamu jika nama asli tok Dalang yang selalu bisa membuat Upin & Ipin terhibur ini aalah Haji Senin Bin Kamis.

2. Nama asli Opah adalah Siti dan suaminya Ghani
Opah alias nenek Upin & Ipin ini ternyata memiliki nama asli Siti dan suaminya Ghani. Ini terungkap saat Upin & Ipin berhasil menemukan kamar rahasia yang disembunyikan Opah. Di sana Upin & Ipin menemukan nama asli dari opah nya.

Baca:   Wow! Demi Menarik Pelanggan, Warung Kopi Ini Juga 'Sajikan' Wanita Berbikini

3. Kak ros mempunyai bakat menggambar
Upin & Ipin awalnya tidak tahu jika kak ros memiliki bakat menggambar dan telah menciptakan komik yang mereka sukai yaitu Kembara kembar nakal karya R. Upin & Ipin mulai menyadari saat ia melihat jika salah satu jurus dalam komik itu mencontek jurus mereka saat melawan kecoa.

Dan setelah ditelusuri oleh Upin & Ipin, kak ros pun mengaku jika komik Kembara kembar nakal itu adalah karya dirinya.

4. Asal mula nama Kampung durian runtuh
Asal mula nama kampung durian runtuh ini diceritakan oleh tok dalang kepada Upin & Ipin. Bahwa saat dulu kala ia memiliki pohon durin yang hanya berbuah satu saja setiap musimnya. Buah durin tok dalang ini selalu menjadi rebutan warga sehingga menimbulkan percekcokan.

Akhirnya tok dalang sengaja menebang pohon itu dan membuatnya menjadi pohon durian yang runtuh. Maka terjadilah nama kampung durian runtuh.

Baca:   Tahukah Kamu Bahwa Foto Selfie Sudah ada Sejak Tahun 1800-an?

5. Terungkapnya body orangtua Upin & Ipin
Saat Upin & Ipin ulangtahun, opah memberikan kado berupa sebuah foto yang bertuliskan Mak, Abah, Kak ros, Upin & Ipin. Dalam foto tersebut terlihat body orangtua mereka tanpa kepala. Kak ros muda dan Upin & Ipin yang masih bayi. Disitulah juga terungkap bahwa abah Upin & Ipin bekerja sebagai pilot.

6. Misteri Orangtua Upin Ipin
Upin & Ipin ini hidup bersama nenek dan kak Ros. Orangtua mereka tidak pernah ditampakan sosoknya. Kenapa? Ternyata orangtua Upin dan Ipin tidak ditampilkan di awal epsiode karena crew dari serial ini lupa membuatnya. Akibatnya, sosok dari orangtua si kembar ditampilkan di agak akhir.

Terungkap pula nama ayah dari Upin dan Ipin adalah Abdul Salam, yang bekerja sebagai tentara. Ayah dan ibu Upin Ipin sudah meninggal akibat kecelakaan. Bagaimana, Anda sudah tahu kan?