Sering ditanya Kapan Menikah, Jawab dengan Ini

kapan-menikah

Pertanyaan “Kapan menikah?” sering kali menjadi momok menakutkan bagi beberapa wanita. Menikah adalah sebuah komitmen untuk melangkah ke kehidupan baru bersama pasangan seumur hidup. Jadi, sebenarnya bukan hal yang mudah jika ada orang yang bertanya-tanya “Kapan menikah?” dan berbagai macam pertanyaan lainnya.

Nah, bagi kamu yang sudah merasa begah dengan pertanyaan tersebut, Cece Olisa, seorang blogger fashion memberi alasan dari pertanyaan yang seringkali membuat jengah banyak wanita diatas usia 25 tahun tersebut. Berikut adalah lima jawaban alternatif yang dapat kamu utarakan ketika seseorang bertanya: “Kapan menikah?”, dikutip dari Tribunnews.com, Rabu 29 Juli 2015.

1. “Ketika kamu menunjukkan menikah itu lebih baik”
Olisa mengatakan seringkali ia ditanya “Kapan menikah?” oleh kenalannya yang telah lebih dulu menikah dan kebetulan pernikahan kenalannya bukanlah suatu hal yang indah. Jika sudah terlalu jengah, Olisa menyarankan untuk membalikkan pertanyaan pada kondisi seperti apa rumah tangga orang yang bertanya agar lebih fokus ke pernikahannya sendiri daripada urusan orang lain.

Baca:   7 Tanda Pria Ingin Segera Akhiri Hubungan Dengan Anda

2. “Mengapa kamu bertanya pada saya seperti itu?”
Sebagai seorang wanita yang lebih sensitif dengan pertanyaan: “Kapan menikah?”, Olisa mengaku dirinya seringkali menjadi lebih defensif. Ketika ia bertanya alasan orang yang menanyakan: “Kapan menikah?”, biasanya orang tersebut akan berpikir dan sadar bahwa pertanyaanya dapat menyinggung.

3. “Tanggal 30 Februari”
Daripada memasukkan pertanyaan: “Kapan menikah?” ke dalam hati, lebih baik menjawab sambil bergurau: “Tanggal 30 Februari”. Pastinya orang yang bertanya tak akan mengharapkan undangan dari kamu.

Baca:   10 Alasan bos wanita lebih hebat daripada pria

4. “Setelah bayi lahir”
Jawaban nyeleneh ini sebenarnya tergantung dari keberanian si penjawab. Pasalnya jawaban tersebut pastinya tak cocok untuk masyarakat Indonesia yang masih terbilang konservatif. Di sisi lain, jawaban ini akan membuat diam seseorang yang banyak bertanya.

5. “Setelah bertunangan”
Semua orang tahu, sebelum menikah pasti ada upacara tunangan yang digelar. Maka jika seorang kembali bertanya: “Kapan menikah,” harusnya ia sadar bahwa ia telah bertanya terlalu jauh. Jika masih tak sadar pula, maka kamu dapat menjawab pertanyaan lewat empat jawaban di atas.