Shampo Khusus Untuk Wanita Yang Ingin Bunuh Diri

Shampo

Bagi wanita yang hendak bunuh diri, ada sebuah shampo khusus yang bisa digunakan untuk mengakhiri hidup. Shampo yang menuai kontroversi itu dikeluarkan oleh perusahaan retail ternama dari Amerika Serikat, Urban Outfitter, meluncurkan produk beauty berupa shampo. Namun bukannya dapat dukungan dari pecinta merek yang identik dengan busana kasual tersebut, shampo ini justru menuai kecaman pedas dari masyarakat.

Pasalnya shampo tersebut diberi nama ‘Peachy Head Peach Shampoo For Suicidal Hair’, yang secara tidak langsung mengatakan bahwa shampo ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin bunuh diri karena mengalami bad hair day. Suicidal bermakna bunuh dipertegas pada label di bagian belakang dengan ilustrasi orang yang terjatuh dari tebing disertai kata-kata yang menyatakan bahwa shampo tersebut diciptakan bagi wanita yang ingin bunuh diri dengan cara terjun bebas dari tebing yang tinggi karena depresi.

Baca:   Ayo Coba Tebak, Mana Dari Dua Wanita Ini Sebagai Ibu dan Anak, Kiri Atau Kanan?

Nama ‘Peachy Head’ sendiri pun merupakan pelintiran dari istilah ‘Beachy Head’ yang terkenal sebagai lokasi bunuh diri yang populer di Inggris. Masyarakat menilai tindakan ini sangat tidak bijaksana karena pasar utama dari Urban Outfitter adalah kalangan muda. Sebagai pembelaan, Urban Outfitter menyatakan bahwa mereka memang terkenal dengan hal-hal yang kontroversial dan nama dari shampo tersebut hanyalah humor belaka dan sama sekali tidak dimaksudkan untuk menyinggung siapapun, dan produk tersebut benar-benar digunakan
hanya untuk rambut.

Baca:   7 Cara hadapi situasi sulit saat terkena PHK

Meskipun demikian, untuk menyudahi kontroversi akibat shampo ini Urban Outfitters menarik shampo tersebut dari pasaran pada akhir April 2016.