Siap-Siap, KPK Akan Segera Umumkan Tersangka Baru Soal Kasus Reklamasi

Jubir-KPK-Yuyuk-Andriati

Selain pengumuman tentang perkembangan kasus Sumber Waras, KPK dikabarkan juga akan segera mengumumkan tersangka baru soal kasus reklamasi Teluk Jakarta. Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku mendapat temuan baru dalam mengungkap kasus suap pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) reklamasi Teluk Jakarta tersebut.

Menurutnya, temuan baru itu diperoleh penyidik KPK setelah pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti Agus mengatakan, temuan baru itu bisa membuka fakta lain. “Mungkin nanti ada tindak lanjut,” katanya saat ditemui usai menghadiri sebuah acara di salah satu hotel di Jakarta, dikutip dari Pojoksatu.id, Kamis (12/5/2016).

Baca:   Rayakan Ulang Tahun ke 56, Fariz RM Kembali Tertangkap Gunakan Ganja Plus Heroin

Hanya saja, Agus belum mau membeber temuan baru itu. Yang pasti, katanya, penyidik masih terus mengumpulkan fakta dan bukti untuk menguatkan temuan baru itu. Agus menegaskan, KPK pasti akan membukanya ke publik. “Nanti segera ada pengumuman,” katanya. Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan tiga tersangka. Yakni Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta M Sanusi, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja dan anak buahnya, Trinanda Prihantoro.

Baca:   Apa maksudnya Yusril: Tidak baik, kapasitas walikota tapi jadi presiden

KPK sudah memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, Wakil Ketua DPRD Jakarta M Taufik, hingga bos Agung Sedatu Group Sugianto Kusuma alias Aguan serta sejumlah saksi lainnya. Namun, belum ada tersangka tambahan yang dijerat.