Sindir Ahok, Apa Maksud Ahmad Dhani Sebut Babi Halal Dimakan?

Ahmad-Dhani

Ahmad Dhani menyebut babi halal dimakan mendapat tanggapan beragam dari netizen. Kicauan Ahmad Dhani itu dianggap sebagai sindiran untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bagi umat Islam, babi jelas haram dimakan, sedangkan anjing merupakan simbol najis (kotoran). Dua-duanya haram. Sementara Ahok dianggap sebagai pemimpin kafir oleh segelintir orang dan ormas tertentu di Jakarta.

Karena itu, Dhani dianggap sengaja membuat majas sarkasme untuk menyindir dan mencemooh Ahok. Lewat sindiran pedas itu, Ahmad Dhani dianggap mempersepsikan Ahok sebagai orang kafir dan haram masuk masjid. Sebab, Ahok, menurut Ahmad Dhani dianggap sama seperti babi dan anjing. Sebelumnya, Dhani memposting tulisan di Twitter yang mengatakan babi halal jika dimakan dengan niat agung.

Baca:   Tayangkan berita Hoax soal bom Sarinah, TV One dibully netizen

“Makan Babi itu halal klo babi nya bersih dan di makan dgn niat yg agung…Anjing,” kicau Ahmad Dhani di akun Twitter miliknya, @AHMADDHANIPRAST. Kicauan Ahmad Dhani dianggap sebagai sindiran bahwa meskipun Ahok itu jujur, bersih dan tulus bekerja untuk masyarakat Jakarta, tetap saja dia merupakan pemimpin kafir.

“@AHMADDHANIPRAST @DheaMerlinda ahok itu tulus! Bersih, Reklamasi+RSSW+Bus Karatan+30 M korupsi disapu Bersih, #Ras Edi Tanjil bawaanya gitu,” tulis akun @rizalcreative di Twitter Ahmad Dhani, Jumat (24/6/2016).

Baca:   Lindungi Generasi Muda, Prabowo Dukung Jokowi Untuk Menerapkan Hukuman Mati

“Kalau maksud loe non muslim gk boleh masuk mesjid,loe belajar lg tentang islam.jangan pake bahasa yg gk terdidik,” imbuh @YayatJahrudin.

“@AHMADDHANIPRAST makin lama aku lihat sampean kok makin saraf ya ! Malu sy sbg muslim punya saudara koyo kon iku Cuk,” tandas pemilik akun @EDDYSANTRI.