Sindir SBY, Ahok: Saya Tidak Pernah Ngomong ‘Lebaran Kuda’ Ya, Yang Ngomong ‘Pak Prihatin’

ahok

Masih ingat perkataan SBY soal ‘Lebaran Kuda’? Saat itu SBY mengungkapkan hal itu menanggapi dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur non aktif DKI Jakarta itu. Namun, kini Ahok menyindir balik mantan presiden ke 6 RI itu terkait Lebaran Kuda. Hal tersebut diungkapkan Ahok saat menjawab keluhan warga terkait pelayanan rumah sakit.

Ahok mengungkapkan dirinya berniat membangun Rumah Sakit Sumber Waras yang hingga kini masih terkendala. Ia menyebut ada pihak yang mencoba menghambat pembangunan rumah sakit tersebut dan justru mencoba menyeret-nyeret dirinya ke lembaga penegak hukum. Ahok memastikan akan membangun Rumah Sakit sumber Waras dalam waktu cepat.

Baca:   Jadi Saksi Ahli, Habib Rizieq Bawa Sejumlah Buku dan Kitab Tafsirkan Kasus Ahok

“Yang pasti bukan ‘Lebaran Kuda’ ya,” ucap Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Ahok pun mempertanyakan, kenapa pihak yang menyebut ‘Lebaran Kuda’ tidak diproses hukum. “Itu lebaran islam, apa itu tidak menghina agama? Masa lebaran, disebut lebaran kuda,” ucapnya, dikutip dari kompas.com. Mungkin, kata dia, lain halnya bila dirinya yang mengucapkan Lebaran Kuda.

Baca:   Soal penggusuran Kalijodo, Ahmad Dhani dukung Ahok

Tentu akan timbul reaksi seperti yang menimpa terhadap dirinya saat ini. “Kalau Ahok yang ngomong, langsung demo lagi,” kata Ahok. Mendengar hal tersebut, pendukungnya tertawa. Ahok mengklarifikasi bahwa istilah lebaran kuda bukan datang darinya. “Aku tidak pernah ngomong ‘Lebaran Kuda’ ya, yang ngomong ‘Pak Prihatin’,” katanya.

“Bukan saya ngomong ya, saya tak pernah ngomong ‘Lebaran Kuda’, ini saya dapat dari yang suka ngomong, ‘saya prihatin’,” ucap Ahok yang mengundang tawa sejumlah orang.