Singkirkan CR7 dan Suarez, Messi pemain terbaik UEFA 2014-2015

Lionel-Messi-pemain-terbaik-eropa-2014-2015

Sukses menyingkirkan CR7 dan juga Suarez, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA 2014-2015. Messi musim lalu sukses bangkit dari keterpurukan dan membawa Barcelona merajai Eropa. Lionel Messi sukses memberi Barcelona gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions dan piala Super Eropa. Selain mendapat gelar sebagai pemain terbaik UEFA, Messi juga sukses menyabet gelar gol terbaik UEFA atas aksinya menjebol gawang Bayern Munchen.

Musim lalu memang menjadi musim bagi Lionel Messi dan hampir bisa dipastikan bahwa Ballon d’Or kelima hampir pasti jatuh ke tangannya. Messi mencetak 58 gol dan 31 assist dari total 57 pertandingan sepanjang musim lalu. Dengan gelar pemain terbaik UEFA tahun ini, maka ini kali kedua Messi meraih penghargaan ini, yakni tahun 2011 dan 2015. CR7 sendiri harus merelakan gelar ini lepas dan jatuh ke tangan pemain yang selalu dibandingkan dengannya, yakni Messi.

Baca:   Ini Bukti Bahwa Ronaldo Lebih Unggul dari Lionel Messi

“Terima kasih. Penghargaan ini untuk seluruh rekan-rekanku,” ungkap Messi seusai menerima penghargaan. Musim 2014-2015 sangat sempurna untuk Lionel Messi, yang semusim sebelumnya tidak bisa memberikan satu trofi pun untuk Barcelona. Berat badannya turun signifikan. Ia tiba di musim kedua bekerjasama dengan Neymar, dan ditambah mempunyai Luis Suarez yang melengkapi Trio MSN Barcelona.

Dari segi gol, pencapaian Lionel Messi kalah dari Cristiano Ronaldo. La Pulga hanya mengemas 57 gol, sementara CR7 61 gol. Namun dari perolehan trofi, Messi unggul telak. Ronaldo hanya bisa mencicipi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub hasil kerja keras Real Madrid musim sebelumnya, sementara Messi meraih tiga gelar murni di musim 2014-2015.

Baca:   Ini Gaya Messi dalam Mencetak Gol-Gol Indah

Pemenang UEFA Best Player Award ini dipilih berdasarkan pemungutan suara jurnalis sepak bola dari negara-negara anggota UEFA. Voting dilakukan secara live selama acara berlangsung. Adapun nominasinya juga ditentukan dari pemungutan suara yang dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Apakah gelar ini menjadi pertanda bahwa Lionel Messi akan meraih Ballon d’Or kelima? Jawaban akan datang pada Januari 2016 mendatang di Zurich.