Duh! Siswa Ini Dipaksa Berjalan di Kolam Berisi Ular, Alasannya Bikin Geram

ular-di-kolam-renang

Latihan dasar kepemimpinan memang penting untuk membentuk karakter anak sejak dini. Namun, latihan dasar kepemimpinan yang satu ini sungguh benar-benar diluar dugaan. Sebab, tak hanya ekstrim dan tidak manusiawi, tindakan latihan yang dilakukan beberapa siswa itu juga dianggap tak masuk akal.

Tampak dalam video berdurasi 2:50 detik yang sedang beredar luas di sosial media, beberapa siswa perempuan berbaris di pinggir kubangan berisi air. Beberapa siswa itu tampak menceburkan diri satu persatu ke dalam kolam yang tingginya selutut tersebut.

Siswa yang berdiri paling depan tampak ketakutan untuk maju, bahkan ia sempat mundur, namun didorong oleh beberapa temannya di belakang. Setelah sampai di tengah-tengah, mereka jongkok sehingga hampir seluruh badannya terendam. Beberapa siswa bahkan ada yang mencelupkan wajahnya ke air tersebut mengikuti perintah dari atas kolam.

Baca:   Video nyata: Selingkuh, pasangan ini terkena Gancet

Saat siswa itu sudah hampir berada di ujung kolam, tiba-tiba seorang siswa yang mengenakan baju kuning tiba-tiba berteriak histeris dan berlari meninggalkan kolam. Hal itu membuat beberapa siswa yang ada di belakangnya kembali ke luar kolam. Sementara empat siswa lainnya meneruskan perjalanan untuk keluar dari dalam kolam melalui sisi finish.

Saat berada di ujung kolam, keempat siswa itu tampak disirami air dari pinggir kolam oleh seorang pria mengenakan selang. Satu di antaranya berteriak sambil berusaha keluar kolam dengan bantuan tali di sisi kolam tersebut. Tiba-tiba, muncul dari dalam air seekor ular berukuran sedang tengah berada di dekat mereka.

Rupanya yang membuat para siswa itu histeris adalah keberadaan ular di dalam kolam tersebut. Sambil berusaha naik, para siswa itu terus ditakut-takuti oleh pria yang ada di pinggir kolam. Akhirnya keempat siswa itu berhasil naik. Kini giliran beberapa siswa yang sebelumnya harus kembali melanjutkan perjalanan mereka untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Baca:   Kasihan! Ular Ini Memakan Tubuhnya Sendiri

Terlihat ular di dalam kolam itu sedang berada di pinggir kolam. Melihat itu, seluruh siswa berusaha lari dan buru-buru mencapai ujung kolam, yang dirasa aman dari gangguan ular. Namun setelah semua siswa berada di ujung kolam. Tiba-tiba seseorang melemparkan ular tersebut ke arah siswa yang sedang berusaha keluar dari kolam tersebut.

Semua siswa tampak berteriak histeris sambil berlomba untuk segera naik. Menurut mynewshub.cc, dilansir dari tribunnews.com, kejadian terjadi di Kuala Kangsar, Perak, Malaysia. Dikabarkan juga, acara tersebut diselenggarakan oleh Angkatan Pertahanan Awam Malaysia (APM) sebagai latihan.

Pasalnya, latihan itu dilakukan untuk mengatasi ketakutan dalam diri siswa. Melihat video itu, kebanyakan netizen geram dan menanyakan apakah latihan tersebut wajar dilakukan. Pasahal masih ada cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketakutan dalam diri mereka.

Baca:   Tidak Punya Pasangan, Wanita Ini Nikahi Dirinya Sendiri

Bahkan, latihan pembentukan jati diri seperti itu dianggap tidak akan membantu siswa mengatasi ketakutan. Malah akan menyebabkan mereka trauma dan fobia selain mengalami cedera emosi.

Ini kata netizen:

“Siapa yang setuju dengan cara bodoh ini. Mau naikkan jati diri, dimana otak kamu. Meski tidak diketahui ular itu berbisa atau tidak, tapi sekali kena patuk pasti akan terluka. Otak disimpan di mana? Senang jadi hiburan atas ketakutan orang lain?,” Kata Zaidin D. Faizul.

“Ini anak sekolah menengah pertama, ada banyak cara untuk menaikkan keberanian mereka. Mereka bukan tentara, ini hanya akan meninggalkan banyak dampak negatif kepada mereka,” kata Shazwan Ali.

loading...