Soal Kewarganegaraan Gloria, Ini Komentar Pedas Anggun C Sasmi

anggun-c-sasmi

Anggun C Sasmi berkomentar pedas tentang nasib Gloria Natpradja Hamel, pelajar yang sempat didepak dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016. Pelantun Tua-tua Keladi ini menganggap penyebab gagalnya Gloria yang hanya karena kepemilikan paspor Perancis adalah hal sepele.

“Nah itu dia, buat aku kesannya kok sepele sekali ya, administratif dan birokratif sekali dan gak ada hubungannya sama sekali,” ujarnya di Central Park, Kamis (18/8/2016). Bagi Anggun, persoalan administratif Gloria merugikan berbagai pihak.

Baca:   Setelah Ke Jokowi, Anggun Kirim Surat Terbuka Untuk Rakyat Indonesia Lewat Facebook

“Sayang sekali Indonesia tuh merugikan negara sendiri, diri sendiri, untuk hal-hal yang sebenarnya tuh gak ada hubungannya dengan apapun,” tandasnya dengan sedikit emosi. Usia Gloria yang baru menginjak 16 tahun dinilai Anggun bukan masalah besar.

“Merugikan siapa sih sebenarnya dia punya paspor Perancis apa enggak? Apalagi kan dia masih dibawah umur,” ujarnya, tribunnews.com. Anggun menyindir kasus Gloria dengan komentar pedas.

“Ini yang jeleknya mentalitas orang Indonesia, kok kita mau sih jd begini terus,” tandasnya.
Nasib Anggun memang nyaris mirip dengan Gloria. Keduanya sama-sama dianggap bukan orang Indonesia. Kewarganegaraan Anggun dan Gloria dianggap bukan Indonesia secara administratif karena kepemilikan paspor.

Baca:   Agar bisa berhubungan intim, Indra Bekti disebut janjikan pekerjaan untuk pemain FTV

Bedanya, Anggun memang memilih menjadi Warga Negara (WN) Perancis seperti tertulis di Paspornya. Anggun seperti dilansir banyak media memang memilih mengepakkan sayap karier bermusiknya ke kancah internasional, sehingga mendapatkan jodoh di Perancis.

Sementara Gloria menegaskan dirinya lebih memilih menjadi WN Indonesia. Ia lahir, besar dan bersekolah di Cinere Depok. “Siap, Indonesia, alasannya di Indonesia lebih baik, budayanya juga beragam,” ucap Gloria saat ditemui di lapangan PP-PON, Cibubur, Jakarta Timur.

Baca:   Ditemukan 3 Batu Dikantung Empedu, Ini Reaksi Maia Estianty

Sayangnya, Gloria gagal mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara saat Upacara etik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 71, lantaran kepemilikan paspor Perancis. Namun senyum Gloria mengembang karena akhirnya bergabung dalam Tim Bima, yang khusus ditugaskan dalam penurunan bendera Merah Putih .

loading...