Soal Pilgub DKI 2017, ini keputusan Ridwan Kamil

ridwan-kamil

Teka-teki apakah Ridwan Kamil, Walikota Bandung, akan maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta akhirnya terjawab. Wali Kota Bandung itu mengumumkan keputusannya pada Senin 29 Februari 2016. Ridwan Kamil memastikan tidak akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Alasannya, Ridwan Kamil masih harus menyelesaikan sejumlah PR sebagai walikota Bandung.

“Keputusannya, saya maju di DKI Jakarta, tetapi tidak sekarang. Kira-kira begitu alias saya tidak akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2017,” ujar Ridwan Kamil. Ridwan Kamil mengatakan, belum saatnya dia untuk maju di Pilgub DKI. Sebab, masih banyak yang harus dia benahi di Bandung.

Baca:   Suap Perda Reklamasi, Ahok: KPK Berpikir Eksekutif Ikut 'Main'

“Belum sekarang. Tapi mungkin ke Jakarta suatu hari, bisa juga di Jawa Barat. Bisa juga meneruskan Bandung 2 (dua periode),” tambah Ridwan Kamil, dikutip Pojoksatu.id, Senin 29/2/2016. Ridwan Kamil menyatakan, keputusannya untuk tidak maju di Pilgub DKI jakarta bukan karena elektabilitasnya masih kalah jauh dari Ahok.

“Ketika saya maju di Pilwalkot Bandung, elektabilitasnya saya hanya 6 persen. Sementara incumbent sudah mencapai 35 persen. Tapi kita melakukan berbagai upaya dan berhasil menang 45 persen,” tandas Ridwan Kamil.

Baca:   PDI-P siapkan 4 nama bakal calon gubernur DKI 2017, tidak termasuk Ahok?

Dia mengatakan, saat ini dirinya hanya ingin fokus mewujudkan mimpi-mimpinya untuk kota kelahirannya. “Saya sudah mendengarkan masukan, melakukan survei internal, termasuk meminta pendapat keluarga. Akhirnya, saya memutuskan untuk fokus mengurus Bandung,” tutupnya.

loading...