Soal Seruan Tidak Pilih Pemimpin Non Muslim, Ahok: Tidak Apa-Apa, Tuhan Yang Tahu Kok

ahok

Seruan untuk tidak memilih pemimpin non muslim kian berhembus kencang. Menanggapi akan hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak banyak memberi komentar, terutamasoal kegiatan Front Pembela Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

Kegiatan itu bertemakan “Tausyiah dan Doa untuk Gubernur DKI Muslim”. Namun, Imam Besar Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab, sempat memberikan seruan agar ribuan jemaah yang hadir tidak memilih pemimpin yang bukan muslim. “Tidak apa-apa, Tuhan yang tahu kok,” ujar Ahok di Lapangan Eks Irti Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Sebelumnya Rizieq mengajak para jemaah di Masjid Istiqlal untuk memilih pemimpin muslim dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Rizieq menjadi salah satu penceramah dalam acara Silaturahmi Akbar. Saat memberikan ceramah, Rizieq mengimbau kepada jemaah untuk memilih pemimpin muslim. Rizieq berpendapat banyak sosok yang memiliki kemampuan yang baik untuk memimpin Jakarta.

Baca:   Ahmad Dhani: Lebih susah ciptakan lagu daripada lawan Ahok

Dia menyebut, Yusril Ihza Mahendra. Rizieq menilai Yusril sebagai sosok yang baik dan seorang pemimpin partai Islam. Selain itu, kata Rizieq, masih ada Sandiaga Uno seorang yang dinilai sebagai pengusaha sukses. Rizieq juga menyebut nama Letnan Jenderal TNI Sjafrie Sjamsoeddin dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Mereka baik tidak? Jangan kira pemimpin muslim kekurangan yang baik. Ada juga pemimpin baik pinter, muslim, mana lebih bagus?” ujar Rizieq di atas panggung, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016). Rizieq mengatakan kerap mendapatkan pernyataan yang menyudutkan kaum muslim.

Baca:   Yusril: Gubernur Kita Kan Namanya Ahok Kan, Kampung Ini Namanya Bidaracina Kan?

Semisal, lebih baik memilih pemimpin kafir yang tidak korupsi dibandingkan pemimpin muslim yang korupsi. “Itu namanya pendangkalan akidah kalau sampai ada kalimat lebih memilih pemimpin kafir tapi tidak korupsi dibandingkan dengan pemimpin muslim korupsi. Preketeek!” ujar Rizieq di depan ribuan jemaah, dikutip tribunnews.com.

Rizieq kesal, baginya pertanyaan itu, mengatakan calon pemimpin muslim selalu disematkan dengan hal buruk sementara pemimpin non muslim selaku disematkan dengan hal yang baik.