Suami Poppy Bunga Nyambi Jadi Sopir Taksi Uber

suami-poppy-bunga

Suami Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat yang juga seorang pengusaha muda, kini sedang menekuni pekerjaan baru. Pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang tidak biasa dimata orang Indonesia, yaitu jadi sopir taksi. Muhammad Fattah Riphat mencoba menekuni jadi sopir taksi untuk menambah rezeki. Apakah ini tanda bahwa suami Poppy Bunga itu bangkrut?

Pria yang menikahi Popy Bunga pada 17 November 2013 lalu, ternyata nyambi sebagai seorang sopir Taksi Uber, salah satu penyedia layanan angkutan pernah menuai polemik di Jakarta karena keberadaannya yang dianggap ilegal. Awalnya Riphat merupakan pelanggan setia taksi Uber karena malas membawa kendaraan sendiri ke kantor. Namun setelah berbincang dengan sopir Taksi Uber langganannya, ia mulai kepincut untuk ikut bergabung.

Baca:   Didiagnosa Menderita Kanker Stadium Empat, Tubuh Julia Perez Menciut

“Ternyata bapak sopir itu pengusaha, punya showroom dan ada enam mobil didaftarkan ke Uber. Saya penasaran dan saya kirim email ke kantor pusat Uber,” kata Riphat melalui sambungan telepon, dikutip dari Liputan6.com. Setelah memikirkan masak-masak, akhirnya Riphat memutuskan untuk bergabung. Dia pun mendaftarkan tiga mobil miliknya sebagai taksi Uber.

“Uber sistemnya cuma jual aplikasi. Aplikasi saya nyalakan dan kalau ada yang arahnya sama, saya terima. Kalau saya nggak mau ya nggak,” jelas Riphat. Sudah beberapa seminggu terakhir pekerjaan menjadi sopir taksi dijalani Riphat. Ia menuturkan, selama tiga jam menjadi sopir, Ripat bisa mengantongi uang sebesar Rp 800 ribu.

Baca:   Nikah Siri Dengan Bupati, Camel Petir diminta Gugurkan Kandungan

“Lumayan banget kan. Isi bensin mobil Mercy saya Rp 300 ribu, lumayan untung Rp 500 ribu,” katan Riphat. Meski begitu, hingga kini Taksi Uber dinyatakan taksi gelap yang dilarang peredarannya oleh Dinas Perhubungan DKI. Taksi Uber tak memiliki operator taksi resmi dan menggunakan kendaraan pelat hitam sebagai armadanya.

loading...