Sudah 60 Tahun, Nenek-Nenek Ini Masih Jadi Model Pakaian Renang

Gillean-McLeod

Label busana ritel asal Swedia, H&M, baru-baru ini merilis foto koleksi pakaian renang terbaru. Namun, foto pakaian renang tersebut bikin banyak orang dibuat terhenyak. Penyebabnya, model yang memeragakan pakaian renang tersebut adalah seorang wanita yang sudah tidak muda lagi alias sudah nenek-nenek. Dia adalah Gillean McLeod (60), kebangsaan Skotlandia yang sehari-hari berprofesi sebagai penata gaya mode.

Foto McLeod di akun Instagram H&M berhasil mendapatkan 100.000 likes dan banyak komentar positif mengenai kehadiran McLeod sebagai Model baju renan yang biasanya diperagakan oleh Model muda bertubuh seksi. Lucunya, McLeod tidak memahami mengapa fotonya tersebut mengundang banyak respon dan sempat menjadi pembicaraan di media sosial.

Baca:   Gaya Seksi Model Cantik Peragakan Busana Renang

“Apa yang menarik dari foto saya mengenakan baju berenang ini?,” tanya McLeod, dikutip dari FemaleKompas, Selasa (12/7/2016). Jawabannya, tentu saja kehadirannya menjadi penyegaran di antara invasi Model muda tinggi, superkurus, dan gemar mengenakan busana serba terbuka. Selain itu, tanpa dia sadari, McLeod telah mengampanyekan citra diri positif pada generasi muda.

McLeod yang telah berpuluh-puluh tahun berkarier di balik layar industri mode sebagai penata gaya dan busana mengatakan bahwa semasa muda dia sering menolak tawaran menjadi Model. “Ketika aku hidup di London di usia 20-an, orang sering menawarkan peluang menjadi Model, tetapi aku sangat pemalu dan tidak percaya diri karena memiliki banyak jerawat,” kenangnya.

Baca:   Supaya Tidak Mati, 130 Ilmuwan Ini Bertugas Untuk Menjaga Kim Jong-Un Tetap Hidup

“Aku berpikir saat itu, aku bukan Model. Jadi, aku selalu menolak dan mengatakan tidak,” imbuhnya. Namun, beberapa tahun lalu, ketika usianya mencapai 53 tahun, seorang fotografer yang juga teman menyakinkannya untuk mau difoto sebagai portfolio. McLeod pun luluh. Pasalnya, dia merasa sudah tua dan tidak ada yang tertarik mempekerjakannya sebagai Model.

Siapa sangka, hasil foto itu berhasil membuatnya ditarik oleh sebuah agensi Model dan menawarkan beberapa pemotretan mode. “Ini tidak mudah untuk melakukan ini semua di usia 53 tahun. Aku sering terserang panik ketika pemotretan komersial pertama. Aku pun mencoba memberikan semangat pada diri sendiri. Seiring waktu, semua berjalan mudah,” jelasnya. “Aku tidak pernah menduga atau merencanakan menjadi Model baju renang,” tegasnya.

Baca:   Kisah Kelam di Balik Gemerlap Aktris Porno Jepang, Dijebak Kemudian Hal Ini Yang Terjadi

Sejauh ini, McLeod telah dipercaya menjadi Model sejumlah label busana ritel, seperti Uniqlo dan H&M. Rencananya, dia akan terbang ke Amerika untuk melakukan pemotretan untuk seorang perancang busana yang namanya masih dirahasiakan.

loading...