Sungguh Sadis, Ikan Paus ‘dibantai’ Untuk dijadikan Makanan Anjing di China

Sebuah video yang menayangkan penyembelihan seekor paus di China yang dilakukan diluar sebuah gedung kantor di Jiangxi, sedang menjadi viral di sosial media. Menurut sejumlah laporan, paus itu sedang dipersiapkan untuk jadi makanan anjing.

Dikutip dari liputan6.com pada Rabu (11/1/2017), rekaman video dilakukan di luar kompleks perkantoran Risun Solar Energy Technology Corporation di Xinyu, provinsi Jiangxi. Rekaman mulai diunggah pada Jumat lalu dan pihak berwenang turun tangan untuk menyelidikinya.

Baca:   Malam Jumat Warga Dihebohkan Pocong Bayi Dalam Masjid, Begini Penampakannya

Menurut Badan Administrasi Perikanan Jiangxi, paus itu merupakan “hadiah” untuk seorang direktur Risun dan berasal dari pimpinan perusahaan lain di Provinsi Zhejiang. Biaya pengangkutan mahluk laut seberat 8 ton itu sekitar 4.000 yuan. Provinsi Zhejiang berada di tepi laut, sedangkan provinsi Jiangxi dikelilingi daratan.

Walaupun berbiaya tinggi untuk pengangkutannya, pihak berwenang menyebutkan bahwa paus itu dipotong-potong untuk memberi makan sejumlah hewan, misalnya anjing. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa daging paus itu dibagi-bagi di antara karyawan untuk menjadi oleh-oleh bonus tahunan.

Baca:   Ketahuan Tidak Bayar Setelah Makan, Wanita Ini Bugil depan Publik

Di China, paus merupakan salah satu satwa yang dilindungi secara nasional. Tapi, di masa lalu, paus masih terus diburu dan dibantai. Yang lebih sering dibantai adalah hiu paus.

loading...