Survey SMRC: 64 persen masyarakat Jakarta puas dengan kinerja Ahok

Gubernur-Ahok

Salah satu lembaga survey, Syaiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini mengadakan presentasi hasil survey kinerja Ahok selama jadi Gubernur DKI hingga 2015. Hasil survey SMRC itu disampaikan didepan awak media di sebuah hotel di Jakarta, Hotel Sari Pan Pacifik, Jl. M.H. Thamrin.

Hadir sebagai pembicara tamu di antaranya, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI-P, Eva Kusuma Sundari dan Anggota Komisi III Fraksi Nasdem, Akbar Faisal. Berdasarkan presentasi tersebut, masyarakat DKI Jakarta masih menilai kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta cukup baik. Sebanyak 64% responden menyatakan puas atas kinerja Ahok, dan hanya 16% persen responden yang menyatakan buruk. Sedangkan sisanya 20% tidak menyatakan pendapat (tidak tahu).

Baca:   Demi dukungan buat Ahok, warga Jakarta rela antre panjang-panjang

Metode pengambilan sampel responden secara acak bertingkat (multistage random sampling).
Hanya saja menurut Akbar Faisal, Ahok akan jauh lebih baik lagi, memperbaiki gaya komunikasinya yang menurutnya masih kurang baik. Gaya komunikasi Ahok yang cenderung ceplas-ceplos dan terkadang mengeluarkan kata-kata kasar, itu membuatnya sulit bekerja sama dengan pihak lain, dikutp dari Tribunnews.com.

Baca:   Polisi Akan Jemput Paksa 'Wanita Emas' Terkait Penipuan

Sedangkan menurut Eva Sundari, Ahok yang belum bisa ngemong wong cilik layaknya Jokowi, menurutnya itu juga harus diperhatikan. Berdasarkan keterangan Djayadi Hanan, acara ini penting karena dapat memberitahukan kepada publik hasil tingkat kepuasan masyarakat mengenai kinerja Ahok. “Kami menyimpulkan ini memang salah satu isu yang memang menarik perhatian publik ,” katanya.