Surya Paloh: Jakarta butuh orang tempramental seperti Ahok

ahok

Banyak orang yang menilai bahwa karakter Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kasar dan tempramental. Namun, bagi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, hal itu tidak menjadi masalah. Paloh menilai bahwa sikap tempramen Ahok tidak akan mempengaruhi dukungan dirinya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Menurut Surya Paloh, karakter seperti Ahok justru dibutuhkan demi membangun DKI Jakarta.

“Ahok memang terkenal dengan spontanitas, sedikit emosional. Tetapi, Jakarta dengan segala permasalahan yang sangat kompleks dan disiplin warga yang begitu rendah memang membutuhkan endorsement dari figure yang kuat seperti Ahok,” ujar Surya di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, dilansir Kompas.com, Selasa (16/2/2016).

Baca:   400 anak panah dan ratusan kotak kondom ditemukan di Kalijodo

“Kalau dia santun, misalnya bilang, ‘Janganlah kalau bisa, permisi’, kurang pas juga saya pikir untuk tantangan Ibu Kota saat ini,” lanjut dia. Menurut Surya, Ahok tidak perlu mengubah karakter itu. Karakter kepemimpinan ala Ahok seperti itu memberikan warna bagi kehidupan politik, sosial, serta ekonomi warga Ibu Kota yang harus dihormati, bukan malahan diprotes.

Baca:   Didukung 4 konglomerat, Ahmad Dhani yakin Ahok menang Pilkada DKI 2017

“Di situlah keunikan kepemimpinan Ahok. Ya, Ahok adalah Ahok. Kalau Ahok jadi Surya, ya enggak cocok lagi. Masing-masing individu itu punya karakter pada dirinya,” ujar Surya. Partai Nasdem sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Ahok dalam Pilkada DKI 2017 sejak lama. Ahok dan Partai Nasdem pun memiliki hubungan khusus. Ahok merupakan salah satu pendiri ketika Nasdem masih berbentuk organisasi massa (ormas).