Surya Paloh: Pokonya apa yang Ahok minta kita kasih

Basuki alias Ahok

Dukungan parta Nasdem kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2017 bukan formalitas semata. Demikian ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Demi memuluskan Ahok untuk kembali memimpin DKI Jakarta Nasdem akan menggerakkan seluruh kader partainya, meskipun Ahok sebelumnya sudah menegaskan akan menempuh jalur independen untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Pokoknya apa saja yang Pak Ahok minta kita kasih. Tentunya selama kita mampu untuk memenuhi permintaan itu,” kata Surya usai menghadiri pelantikan pengurus Nasdem DKI Jakarta, di Istora Senayan, dikutip dari Kompas.com, Minggu (20/3/2016). Sejauh ini, kata dia, Nasdem sudah melakukan dukungan nyata dengan ikut membantu mengumpulkan KTP warga Jakarta sebagai syarat pendaftaran jalur perseorangan.

Ditambah bantuan kelompok relawan Teman Ahok, Surya meyakini, KTP yang dibutuhkan Ahok untuk maju di jalur independen akan segera terkumpul. Surya pun memastikan dukungan yang diberikan Nasdem ini tanpa syarat. Menurut dia, Nasdem mendukung Ahok karena kinerjanya yang sudah terbukti dan sikap yang apa adanya. “Tidak ada syarat, apalagi mahar politik,” ujar Surya.

Ahok yang berada di samping Surya mengaku sudah cukup puas dengan dukungan yang diberikan oleh Nasdem sejauh ini. Dia menilai, Nasdem sudah cukup banyak berkorban untuk mendukungnya. Salah satunya, dapat dilihat dari baju Teman Ahok yang dibuat oleh Nasdem. Nasdem hanya menyematkan logo partai di huruf ‘O’ kaos tersebut. “Ini artinya Nasdem yang sudah besar mau mengalah kepada Teman Ahok,” kata Ahok.

loading...