Tahukah Kamu, Ini Salah Satu Gerakan Yang Membuat Payudara Cepat Kendur?

foto-bra

Payudara merupakan aset wanita yang harus dijaga kecantikan dan juga kebersihannya agar tetap terlihat indah dipandang mata. Banyak cara yang bisa dilakukan wanita untuk merawat payudara agar tetap sehat. Selama ini hal yang paling dikhawatirkan sebagian besar wanita adalah penurunan kekencangan pada payudara, alias mengendur.

Kebiasaan buruk merupakan salah satu penyebab yang membuat payudara cepat kendur, misalnya ukuran bra yang tidak sesuai, baju terlalu ketat, dan banyak melakukan gerakan berlebihan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Portsmouth, payudara bergerak hingga 33 persen sedari posisi awal ketika wanita sedang berjalan.

Baca:   6 Hal Ini Jangan Pernah Anda Gunakan Untuk Vagina, Anda Mau Tahu?

Nah, gerakan yang berlebihan tersebut menyebabkan otot payudara kehilangan kekuatan sehingga cepat kendur karena kulit mesti menahan pergerakan lemak yang berat. Selain itu, gaya gravitasi juga membuat dorongan payudara ke arah jadi lebih besar. “Hindari payudara cepat kendur dengan menggunakan bra yang tepat. Lalu, saat olahraga, kenakanlah bra khusus olahraga,” jelas Charlotte Elliston, Perancang Lingerie dari Rigby & Peller.

Baca:   Nyeri Payudara Jelang Menstruasi, Ini Solusinya

Elliston mengatakan bahwa gerakan selama olahraga memberikan kontribusi terjadinya kerutan dan kulit kendur. “Bra olahraga dirancang untuk menyangga payudara lebih baik saat terjadi pergerakan. Bra olahraga bisa menahan 80 persen gerakan ini,” ujarnya.

loading...