Tak kunjung P-21, Jessica Kumala Wongso bisa tinggalkan tahanan Polda

jessica-kumala-wongso

Hingga saat ini kasus Jessica Kumala Wongso belum juga P-21. Oleh karena itu, Kejaksaan mengingatkan penyidik Polda Metro bahwa Jessica bisa bebas dari tahanan jika berkasnya tak kunjung dinyatakan lengkap atau P-21. Namun, meski tidak lagi berada di dalam hotel prodeo, status Jessica sebagai tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin tidak berubah.

Baca:   Ditetapkan sebagai tersangka, Ahli forensik tidak yakin Jesscia pembunuh Wayan Mirna

“Kalau sudah 120 hari belum juga P21, maka Jessica harus dikeluarkan dari tahanan sesuai aturan hukum. Namun, proses penyidikannya tetap berlanjut,” kata Kepala Humas Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo saat dihubungi, dilansir laman Rimanews.com, Senin (14/03/2016)

Sejauh ini, Polda Metro Jaya masih dalam proses penguatan bukti yang ada. Bahkan di hari yang sama, Polda Metro Jaya menargetkan minggu ini berkas kasus Jessica sudah ada di tangan JPU. “Sekarang ngebut untuk dilengkapi. Minggu ini Insyaallah kami kirimkan kembali ke JPU,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti di Mapolda Metro Jaya.

Baca:   Hayriantira (Rian) Sekretaris Dirut XL Tewas Dibunuh Kekasihnya

Ini berupakan penyerahan berkas kedua kalinya oleh tim penyidik Polda Metro Jaya. Sebelumnya berkas yang diserahkan Polda dikembalikan Kejaksaan pada 2 Februari lalu. Pengembalian dikarenakan JPU menanggap bukti yang didapat tim Penyidik Polda Metro masih lemah.

loading...