Tak menyerah, begini cara Ayu turunkan bobot 28 kg dalam 5 bulan

CameliacAyu
Menurunkan bobot berat badan memang tidak mudah. Hal itu dialami semua orang yang punya niat menurunkan berat badan. Demikian juga dengan Camelia Ayu (22) yang mengaku sudah mencoba menurunkan bobotnya namun selalu gagal. Namun, untuk kali ini ia berhasil menyusutkan berat badannya jadi lebih idela, yakni dari semula 73 kg menjadi 45 kg saja. Namun, Ayu tidak mendapatkan bobot itu dengan mudah. Ia harus kerja keras dengan mengubah total pola makannya dan aktif fitness di gym.

Dilansir laman Detik, berikut kisah diet Camelia Ayu yang berhasil menurunkan bobot badannya dengan sukses. Simak kisah lengkapnya dibawah ini:

“Sudah bertahun-tahun saya mencoba segala macam diet dan hasilnya selalu gagal. Saya bahkan hampir putus asa. Sampai kemudian pada akhirnya berat badan saya naik drastis. Saya belum menikah, tapi saya malah sering dikira ibu-ibu karena berat badan ini. Saat pergi bareng teman-teman pun saya sering minder karena saya terlihat paling tua. Merasa bosan, suatu hari saya pun membaca sebuah artikel di mana seseorang berhasil menurunkan berat badannya. Saya iri awalnya, tapi kemudian saya menjadi bertekad untuk bisa juga menurunkan berat badan.

Baca:   Selain Karena Nikmat Tiada Tara, Ini Alasan Penting Kenapa Anda Harus dan Tidak Boleh Masturbasi

Saya mulai ‘bergerilya’ mencari di internet mengenai kiat sukses menurunkan berat badan. Saya mencari cara untuk bisa menurunkan berat badan, namun dengan langkah yang nyaman dan tidak menyulitkan saya sendiri. Kuncinya adalah mengatur pola makan, jenis makanan, jumlah makanan dan jadwal makan. Saya mengonsumsi karbohidrat dari jagung rebus, kentang rebus dan singkong. Jadwal makan saya dimulai pukul 7 pagi dengan teh panas sedikit gula + telur rebus. Kemudian pukul 10 pagi saya ngemil buah apapun, bebas.

Untuk makan siang, saya memilih sayur sop ayam tanpa kulit dan kentang, serta tahu rebus dan air putih. Pukul 3 sore saya kembali ngemil jus tanpa gula atau buah potong. Pada malam hari biasanya saya makan telur dadar dengan sayur bayam atau sawi atau wortel, boleh pakai minyak tapi sedikit saja. Kadang-kadang saya masih tambahkan sosis kok, yang terpenting adalah konsistensi dalam menjalankan semua ini.

Baca:   5 Manfaat Pepaya Hijau Untuk Kesehatan, Termasuk Mengobati Nyeri Haid

Saya percaya keberhasilan dalam menurunkan berat badan bergantung pada niat, bukan hanya pada prosesnya. Buktinya, sekitar 5 bulan kemudian saya sukses memangkas habis berat badan saya dari 73 kg menjadi 45 kg. Kini untuk menjaga berat badan setiap sarapan saya masih dengan menu yang sama, tapi makan siang bebas. Saya juga tetap ke gym 3 kali seminggu. Yang tak pernah lupa, setiap bangun tidur saya selalu menimbang berat badan jadi saya tahu pergerakan jarum timbangan saya. Kalau naik berarti saya sudah khilaf makan dan keesokan harinya saya kembali ke pola yang lama.”