Takut ‘Dicuri’ Ahok, Yusril Enggan Beberkan Rencana Program Untuk Pilkada DKI 2017

ahok vs yusril

Salah satu bakal gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra hingga saat ini masih tertutup untuk program-program yang akan ia jalankan jika jadi gubernur DKI nantinya. Dirinya mengaku takut bicara program karena takut akan langsung diterpkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sehingga dirinya akan kehabisan program.

“Jadi kalau program itu secara umum saja, saya gak mau ngomong. Memang dipancing-pancing Pak Ahok untuk ngomong program, saya udah tau akalnya,” kata Yusril di Tanah Abang, Jakarta Pusat, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (30/4/2016). Akal yang dimaksud Yusril yakni jika ia mengemukakan programnya saat ini, Ahok akan langsung menerapkan program tersebut.

Baca:   'Digoda' Gerindra, Hanura Mantapkan Hati Dukung Ahok

Ahok, kata dia, akan meminta tidak memilih Yusril lantaran tak ada program lagi. “Kalau saya sekarang bikin program, besok Pak Ahok langsung jalankan. Saya bikin lagi, dia jalankan. Ujung-ujungnya Pak Ahok bilang jangan pilih Yusril, semua programnya sudah saya jalankan, mati gue,” kata Yusril. Ahok memang sempat menyindir beberapa penantangnya, Selasa (29/3/2016). Menurut dia, para penantangnya tidak pernah membicarakan soal program, melainkan melakukan fitnah dan menjelekkan dia.

Baca:   PDI-P Usung Risma di Pilkada DKI 2017 Lawan Ahok?

“Saya kasihan, tahu enggak. Jadi orang mau jadi gubernur, mau nantang saya, harus pikirin program, jangan tiap hari cuma mikir bagaimana ngalahin Ahok, pakai fitnah-fitnah, kasihan,” kata Ahok. Seharusnya, lanjut dia, para bakal calon tersebut memperbaiki dirinya dengan meningkatkan mutu, bukan malah menjelek-jelekkan bakal calon lainnya.

“Kalau orang kan ada tulisan bijak begitu ya. Kalau orang yang bijak itu memperbagus dirinya dong, mutunya dong, bukan jelek-jelekin orang, kasihan,” ucap Ahok.

Baca:   Tagar #SaveHajiLulung Mendunia, Ini Kata Fraksi PPP?
loading...