Tampar wajah 50 kali, rahasia cantik wanita Korea

Hyuna

Wajah wanita-wanita Korea terkenal sangat lembut, kenyal dan bersinar seperti tanpa cela. Entah itu karena hasil operasi plastik atau alami, namun penampakan wajah mereka sudah berhasil membuat iri banyak wanita di seluruh dunia, termasuk wanita di Indonesia. Lalu, apa rahasianya sehingga wanita Korea punya wajah yang mulus dan cantik? Rahasianya, karena wanita Korea dikenal berani dalam menerapkan ritual kecantikan yang boleh dibilang unik.

Angela Kim, Founder, Insider Beauty, situs belanja produk kecantikan Korea yang berbasis di Amerika Serikat, memaparkan ada tiga rutinitas yang dilakukan wanita Korea dalam menjaga kecantikan kulit wajah mereka. Ya, meskipun terdengar cukup aneh, namun mereka sudah berhasil membuktikan bahwa cantik itu perlu keberanian dan juga konsistensi dalam melakukan perawatan wajah. Berikut tiga rutinitas yang dimaksud dalam menjaga kecantikan kulit:

Baca:   5 Trik Tetap Cantik Untuk Anda Yang Khawatir Tua

Tampar muka 50 kali
Sejumlah wanita di Korea rela menampar wajah sendiri sebanyak 50 kali. Tujuannya untuk melancarkan sirkulasi darah di area muka sehingga menciptakan rona alamiah dan membuat kulit awet muda. “Sewaktu saya masih remaja, saya sering mendengar ibu saya menamapar wajahnya sendiri berkali-kali. Ibu menampar wajahnya begitu keras sehingga saya bisa mendengarnya dari dapur,” terang Kim, dikutip Kompas.com. Mungkin ini terdengar gila, tetapi untuk sejumlah wanita Korea, semakin keras tamparan wajah semakin cantik pancaran kulit wajah Anda.

Baca:   Kasihan, Korbankan Segalanya Untuk Rawat Kekasih, Saat Melamar malah ditolak

Jangan cuci wajah hanya satu kali
Membersihkan wajah secara menyeluruh atau deep cleansing merupakan ritual harian yang wajib diaplikasikan di Korea. “Semua wanita di Korea mencuci wajah dua kali. Ritual ini sudah seperti kebiasaan, sehingga aneh jika mereka mencuci wajah satu kali saja,” terangnya. Langkah pertama, mereka membersihkan wajah dari riasan make up menggunakan cleanser mengandung minyak. Selanjutnya, mereka mencuci wajah dengan sabun pembersih secara merata.

Baca:   Benarkah orgasme tiap hari bisa hindarkan pria dari kanker prostat? Ini ulasannya...

Wajib taat pada aturan 10 detik
Cara ini membutuhkan kecepatan tangan dalam mengaplikasikan krim pelembab di malam hari. Jadi, menurut Kim, wanita Korea memiliki kepercayaan bahwa setelah mandi di sore atau malam hari, kulit hanya memiliki waktu 10 detik untuk terhidrasi dan menyerap seluruh kandungan krim yang bermanfaat. Semakin lama Anda mengaplikasikan krim pelembab setelah mandi, maka kulit akan kembali dehidrasi.

loading...