Tanda salib di Masjid Agung Aceh bikin heboh medsos

gambar-facebook

Sebuah gambar yang diunggah oleh pengguna Facebook bikin heboh. Gambar tersebut berbentuk salib di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. Gambar salib tersebut baru akan terlihat dengan jelas ketika dilakukan pemotretan dari udara secara jarak jauh. Foto tersebut diunggah pada jaringan grup medsos “mari membangun Aceh Barat”, Rabu 25 November 2015 dini hari oleh salah seorang netizen.

Pemahaman menyerupai “palang salib” itu langsung menjadi pembahasan hangat. Jika dilihat dari sudut pandang atas, maka, tepat di depan rumah ibadah umat Islam ini, menggambarkan simbol religius pemeluk agama Kristen, yakni bertampilan “palang salib”, dikutip dari Pojoksatu.id. Beragam tanggapan terhadap foto tersebut. Ada yang menilai terlalu besar palang salib, sambil menanyakan panitia masjid.

Baca:   Tetty Paruntu, Bupati Tercantik di Indonesia dari Minahasa Selatan

Ada juga yang mengucap “Masya Allah”, sampai meminta supaya design bangunan dapat segera diubah. Tapi, ada juga yang melihat foto tampilan tersebut secara positif sambil menuturkan kalau arsitek merupakan warga Meulaboh murni dan tulen islam, sehingga, netizen ini mengklarifikasi kalau pemahaman menyerupai palang salip tersebut, hanya kebetulan saja.

Sejauh ini,belum ada satu pihak pun, baik dari kenaziran masjid maupun pemerintahan Aceh Barat yang bisa diminta tanggapan maket masjid yang telah menjadi kehebohan di dunia maya tersebut.

Baca:   Gadis Muda Ini Berambisi Miliki Payudara Terbesar Se-Australia

Kritikan serupa terhadap masjid kebanggaan masyarakat Meulaboh, bukan baru terjadi kali ini saja. Sebelumnya, pada Juli 2013 lalu, juga pernah heboh dengan terlihatnya simbol Yahudi atau bintang David pada kubah masjid, sampai terpaksa mengganti motif atau corak bintang david di kubah Masjid Agung Meulaboh.