Tanggapan Ahok Soal Foto Bir diatas Meja Saat Menjamu Tamu di Rumahnya

Ahok-dan-Bir-diatas-Meja

Beberapa waktu lalu beredar sebuah foto yang memperlihatkan minuman bir diatas meja di rumah Ahok saat menjamu tamu. Menanggapi foto tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku memang menyimpan banyak jenis minuman di kulkas rumahnya, tak terkecuali minuman keras. Namun, minuman itu bukan untuk dikonsumsi sendiri, melainkan untuk menjamu para tamu yang datang ke rumahnya, termasuk tamu-tamu orang asing.

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi pergunjingan di media sosial tentang foto minuman keras di atas meja makan rumahnya pada jamuan makan malam dengan para pegiat media sosial, Jumat (8/4/2016) malam. “Kamu mau wine, mau bir, mau sirup, mau jus, kulkas saya penuh. Jadi, Anda kalau mau bir, mau apa, silakan kalau datang bertamu di rumah saya,” kata pria yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota, Senin (10/4/2016).

Baca:   Suami Istri Kakek 63 Tahun dan Gadis 18 Tahun dari Bone Pamer Kemesraan Saat Belanja di Mal

Khusus bir, Ahok menyebut bahwa merek produk yang dia simpan adalah Anker, yang diproduksi oleh PT Delta Jakarta, yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI. “Saya juga tahu difoto, kok. Saya taruh saja bir. Bagus dong, promosi Anker Bir,” ucap Ahok, menanggapi foto-foto yang tersebar di media sosial, dikutip dari Kompas.com, Senin (11/3/2016). Meski mempersilakan para tamunya untuk minum minuman jenis apa pun yang disediakan, termasuk minuman keras, Ahok menekankan, pengonsumsiannya tidak boleh berlebihan, apalagi sampai mabuk.

Baca:   Remaja 17 Tahun dipaksa Jadi Istri Kedua Oleh Kepala Polisi Chechnya

“Kalau kamu mabuk, ya gue tempeleng lu. Kalau cuma satu botol, silakan. Satu kaleng, silakan,” ujar dia.