Tanpa Inggris, Katanya Uni Eropa Seperti Orang Sujud, Sejauh Itu Kah?

Uni Eropa Tanpa Inggris

Inggris baru saja keluar dari Uni Eropa dengan mengadakan referendum Brexit (Britain Exit). Inggris memilih keluar dari Uni Eropa karena negeri ratu Elisabeth itu menilai bahwa kebijakan Uni Eropa mengekang dan juga merugikan. Dampak brexit ini disinyalir akan berpengaruh besar terhadap perkembangan ekonomi terutama pada sejumlah investor di bursa saham.

Tak pelak, kekhawatiran pun merebak ke Indonesia karena sebagian besar investasi Indonesia masih dipengaruhi oleh investor asing. Namun, baru-baru ini netizen dari berbagai kalangan malah berasumsi jauh dari soal kebijakan ekonomi politik. Sebut saja akun Twitter kontroversial yang kerap berpolemik di media sosial, @maspiyungan, memposting gambar peta Uni Eropa yang jika ditarik garis titik-titik kawasannya maka menjadi seperti gambar orang sedang sujud.

Baca:   Wanita Ini Jadi Eksekutor Pertama di Kelompok ISIS

“Peta Uni Eropa Tanpa Inggris Seperti Orang Sujud, Pertanda Terwujudnya Nubuwah Nabi?” cuit @maspiyungan. Sontak saja, postingan ini bukan memicu komentar serius, tapi menjadi bahan tertawaan netizen. Netizen pemilik akun @howtodressvvell membalas postingan @maspiyungan dengan gambar Valentino Rossi sedang sujud usai menang. “yg saya liat malah mirip valentino rossi min,” cuitnya.

Baca:   Di Negara Ini Ada Trotoar Khusus Bebek

“yoi, min. Padahal Rossi non muslim dan itu sujudnya ngadep Amerika. Amerika!,” timpal @giggsadewa.

Netizen lain malah geleng-geleng dengan pola pikiran @maspiyungan yang mengaitkan isu seperti itu dengan asumsi dangkal. “Jadi #Brexit sesuai hadits?? Menyebar kebodohan dgn mengatasnamakan Nabi kek gini justru merendahkan citra Nabi,” ujar Akhmad Sahal @sahaL_As

Lainnya lagi masih berbicara soal kaitan dengan sejarah Islam. “Jika dahulu spanyol portugal dan sebagian prancis pernah dikuasai Islam (Daulah Umayyah) suatu nanti dikuasai dg penuh,” cuit @rio_tampati. “agar presiden segera perintahkan kampus2 ternama buka jurusan Cucoklogi.” cuit @dhina_ys.

loading...