‘Teman Ahok’ Penuhi Jumlah KTP, Apakah Habiburokhman Akan Terjun dari Monas?

Habiburokhman

‘Teman Ahok’ mengklaim sudah memenuhi jumlah minimum data KTP yang diisyaratkan KPUD DKI Jakarta untuk maju melalui jalur independen di Pilkada DKI 2017. “Batas minimal rencananya besok (hari ini) sudah terlampaui,” ujar salah satu penggagas Teman Ahok, Singgih Widyastomo, Minggu (10/4/2016). Dalam situs web Teman Ahok, data KTP yang berhasil dikumpulkan per Senin pagi ini adalah 519.514.

Batas minimum data KTP yang harus dikumpulkan adalah 532.213. “Batas minimalnya kan 532.213. Kalau dihitung rata-rata pendataan per hari kita, besok sudah melebihi batas yang disyaratkan,” ujar Singgih. Sebagai bentuk syukur atas pencapaian itu, Teman Ahok pun mengundang masyarakat melalui akun Facebook mereka untuk datang ke Markas Teman Ahok di Graha Pejaten.

Baca:   Agus Akan Beri Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1 Miliar ke Tiap RW, Begini Sindiran Halus Ahok

Meski sudah mencapai batas minimum, Teman Ahok masih berjuang agar data KTP bisa mencapai 1 juta. Dengan memperhatikan rata-rata pencapaian KTP tiap harinya, Singgih yakin target 1 juta KTP akan terpenuhi akhir Mei 2016. “Di bulan Mei akhir mudah-mudahan sampai 1 juta KTP, ” ujar Singgih, dikutip Rimanews.com, Senin (11/4/2016).

Di pihak lain, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman ditagih untuk terjun dari Monas sesuai janjinya jika Teman Ahok berhasil mengumpulkan KTP untuk memenuhi persyaratan calon independen. “Hehehhe tweet kurang kreatif min untuk ukuran ente, jangan juga honor turun,” balas Habiburokhman, yang kurang jelas apa maksudnya, saat ditagih kapan terjun dari Monas di akun Twitter yang dipantau Senin (11/04/2016).

Baca:   Basuki Tjahaja Purnama (Ahok): Gue gak takut DPR, Tuhan manggil aja gue ngadep kok!

Sebelumnya, melalui akun Twitter, politikus Gerindra itu bersumpah akan terjun dari atas Monas jika calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat mengumpulkan KTP adalah benar adanya. “Benar saya menulis dengan sadar dan ikhlas,” terangnya saat dikonfirmasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/03/2016).

loading...