Teman Ahok Rayakan 1 Juta Pengumpulan KTP, Politisi Gerindra Siap Terjun Dari Monas?

Habiburokhman

Teman Ahok berencana untuk merayakan pengumpulan 1 juta KTP pada hari Minggu (19/6/2016) hari ini. Rencananya, perayaan itu akan digelar di markas Teman Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan. “Insya allah besok (hari ini) akan kami rayakan pengumpulan 1 juta KTP itu,” ujar Ahli Hukum Teman Ahok, Andi P Syafrani, di Cikini, Jakarta Pusat, dikutip Kompas, Sabtu (18/6/2016).

Andi menyebut, hingga saat ini jumlah KTP yang dibutuhkan sekitar 5.000 untuk menggenapi 1 juta KTP. “Terakhir kurang 5.000-an,” kata dia. Setelah 1 juta KTP dukungan Ahok-Heru itu terkumpul, Teman Ahok akan melaporkan hasil tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sebab, 1 juta KTP ini merupakan permintaan dari Ahok untuk maju melalui jalur independen.

Baca:   Benarkah, Opsi Pertama PDI-P Ahok dan Djarot di Pilkada DKI 2017?

“Kami akan fokus dulu mengumpulkan 1 juta KTP dan akan kami laporkan ke Pak Ahok karena tantangan Pak Ahok adalah kami akan maju melalui jalur independen jika terkumpul 1 juta KTP,” tutur Andi. Berdasarkan situs www.temanahok.com, jumlah KTP yang sudah terkumpul sampai hari ini yakni 994.382. Teman Ahok masih membutuhkan 5.618 KTP dukungan agar jumlahnya genap menjadi 1 juta.

Baca:   4 Hal Yang Bikin Gerindra Yakin Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi di Pilpres 2019

Teman Ahok pun sudah melakukan penghitungan mundur menuju 1 juta KTP sejak Rabu (8/6/2016). Ada pun pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok-Heru mulai dilakukan sejak 11 Maret 2016 lalu. Sebelumnya, Politisi Gerindra, Habiburokhman mengatakan akan terjun dari Monas jika data KTP yang dikumpulkan oleh Teman Ahok terpenuhi untuk nyalon jadi gubernur DKI.

Baca:   Bertemu di Istana Bogor, Prabowo Siap Berikan Dukungan Untuk Jokowi?

“12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulis Habiburokhman.

loading...