Temuan buku mucikari ungkap pelayanan PSK di Kalijodo

temuan-buku-mucikari

Ternyata para PSK yang melayani pria hidung belang di lokalisasi Kalijodo dikordinir oleh seorang mucikari. Hal itu bisa diketahui dari ditemukannya sebuah buku catatan di sebuah kafe di Kalijodo oleh wartawan Kompas.com. Posisi kafe tempat ditemukannya buku catatan itu berada di dalam gang di Kaljodo dengan tulisan ‘Kafe Me 2’.

Dalam buku yang ditemukan, tampak tertulis rapi catatan yang berisi deretan nama PSK. Di bagian paling kiri, tertulis nomor, kemudian diikuti nama, waktu, dan kerja. Para PSK di dalam kafe tersebut lebih dari 10 orang. Hal itu terlihat dari beragam nama yang tercantum. Dari dalam buku tersebut, terlihat beberapa nama PSK, seperi Lisna, Vivi, Memey, Resti, Ana, Dewi, Reni, Ita, Putri, Wiwit, dan Dian.

Baca:   Cium Istri Orang Saat Sedang Tidur, Pencuri Ini Tertangkap

Dalam catatan tertanggal 1 Januari 2016, para PSK di kafe tersebut melayani lebih dari 100 tamu. Dalam satu halaman buku besar, tampak beberapa baris dan nama terus diulang. Misalnya, PSK Vivi melayani tamu pada pukul 23.30 WIB, 23.55 WIB, 00.25 WIB, dan seterusnya. Jika PSK sudah melayani, akan ada tanda checklist di samping kanan waktu di buku itu.

Baca:   Dituduh curi listrik PLN, Daeng Aziz justru rutin bayar iuran 17 juta per bulan

Kini, kafe tersebut tampak kosong. Hanya tersisa beberapa baju dan beberapa perlengkapan yang ditinggal para PSK. Kawasan Kalijodo rencananya akan ditertibkan pada 29 Februari 2016. Hampir sebagian besar penghuni PSK dan warga di Kalijodo sudah meninggalkan kawasan itu. Ada yang pindah ke rusun Marunda dan ada yang mencari tempat lain.