Terancam degradasi, Chelsea akhirnya pecat Jose Mourinho

Jose-Mourinho

Setelah menelan 9 kali kekalahan musim ini, Chelsea akhirnya memilih memecat Jose Mourinho pada Kamis 17 Desember 2015. The Blues memilih memutus hubungan dengan Mourinho karena prestasi klub yang terpuruk untuk musim 2015-2016 ini. Mou gagal mengulang prestasi musim lalu yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Premier Inggris. Kini Chelsea justru semakin terpuruk di papan bawah klasemen.

Baca:   Kata-kata terakhir Jose Mourinho usai dipecat Chelsea

Saat ini Chelsea duduk di posisi 16 klasemen atau terpaut satu angka dari zona degradasi. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu merasa sekarang merupakan waktu yang tepat untuk berpisah dengan Mourinho. Mereka tak lupa berterima kasih kepada pria Portugal itu atas jasa-jasanya selama ini.

“Semua di Chelsea berterima kasih kepada Jose atas kontribusi besar sejak dia kembali sebagai manajer di musim panas 2013. Gelar juara liga ketiga, Piala FA, Community Shield dan tiga trofi Piala Liga dalam dua periode membuatnya menjadi manajer paling sukses dalam 110 tahun sejarah kami,” demikian pernyataan resmi Chelsea.

Baca:   Pedangdut Cantik Ini Rela Habiskan Rp 150 Juta Demi Lionel Messi

“Baik Jose dan manajemen setuju hasil yang didapat tidak cukup bagus musim ini dan percaya bila demi kepentingan terbaik dari kedua belah pihak kami berpisah.” Pada kesempatan yang sama Chelsea memastikan hubungan dengan Mourinho akan tetap baik. Mourinho bakal selalu disambut bila balik ke Stamford Bridge.

“Klub ini menjelaskan bila Jose meninggalkan kami dengan baik-baik dan akan tetap sangat dicintai, dihormati dan merupakan sosok signifikan di Chelsea. Dia akan selalu disambut hangat di Stamford Bridge.”

loading...