Ternyata Ini Arti Bercak Kuning Pada Buah Semangka Yang Tidak Banyak diketahui

buah-semangka

Anda pasti kenal atau tahu dengan buah semangka, bukan? Buah murah dan menyegarkan yang satu ini memang tidak ada yang bisa menahan godaannya yang sangat luar biasa. Apa lagi saat cuaca lagi panas, mengkonsumsi buah semangka adalah salah satu solusi karena mampu memberi kesegaran.

Rasanya yang manis dan buahnya yang besar membuat semua orang ingin sekali menikmati kenikmatan dari buah ini. Ketika Anda membeli buah semangka, pasti akan melihat bercak kuning bukan? Bercak ini biasanya berada di bagian bawah buah semangka. Tahukah Anda apa maksud dari adanya bercak kuning itu?

Kebanyakan orang memang sering melihat hal itu tapi tidak pernah tahu apa fungsinya. Sehingga, sangat jarang sekali orang mengetahuinya. Fungsi atau arti dari keberadaan bercak kuning ini sudah dilakukan penelitian. Hal ini sebagaimana yang dilansiri feed.id, bahwa bercak kuning ini sebagai penanda bahwa semangka itu benar-benar telah masak secara sempurna.

Lalu kenapa bercak kuning itu harus berada di bagian bawah buah semangka? Ini juga menunjukkan bahwa karena bagian bawah itu selalu dekat dengan tanah. Karena kedekatan ini makanya buah semangka yang sudah masak akan mengelurkan bercak kuning agak jingga

Selain bercak kuning juga sering ditemukan bercak berwarna putih. Jika kamu mendapati buah semangka semacam ini sebaiknya jangan di beli. Sebab, rasa dari buah semangka itu pasti tidak manis. Ukuran manis atau tidaknya dari buah semangka bukan karena bercak kuning. Tetapi ada beberap hal yang perlu Anda perhatikan.

Selain bercak kuning, ciri dari semangka yang manis ini juga dilihat dari ekor dan tangkai buah. Dianggap masak dan manis jika ekor dari buah semangka ini kering. Untuk warna dari ekor yang sudah kering ini biasanya agak kecoklat-coklatan. Jadi kalau Anda menemukan ekor semangka yang masih hijau, besar kemungkinan rasanya tidak akan manis. Hal itu karena buah ini terlalu dini untuk dipetik.

loading...