Ternyata orang kaya memiliki umur panjang, ini alasannya…

hidup-bahagia

Jika Anda ingin hidup lebih lama, maka sebaiknya Anda membuat diri Anda menjadi kaya. Menurut hasil temuan dari BrookingsInstitution terungkap bahwa laki-laki dengan pendapatan 10 persen diatas rata-rata punya umur lebih panjang hingga 14 tahun dibanding mereka yang pendapatannya lebih rendah. Ekspektasi hidup bagi mereka yang memiliki pendapatan lebih tinggi juga lebih besar. Orang dengan pendapatan lebih tinggi memiliki ekspektasi hidup sampai umur 87,2 tahun dari yang tadinya hanya mampu sampai umur 79 tahun.

Baca:   8 Cara memilih warna cat rambut agar tidak salah

Melansir laman Liputan6.com,Selasa (23/2/2016), ternyata salah satu faktor yang berpengaruh pada tingkat ekspektasi hidup ini adalah kebiasaan merokok. Orang kaya dan berpendidikan cenderung untuk tidak merokok dibanding mereka yang berpenghasilan lebih rendah. Selain itu, penyalahgunaan obat-obatan yang sering dilakukan oleh orang berpenghasilan rendah juga berpengaruh terhadap tingkat ekspektasi hidup.

Baca:   Punya Banyak Uang, Manusia Bisa Hidup Abadi

Seorang blogger konservatif mengungkap, masalah ini terjadi akibat kurangnya disiplin di kalangan orang miskin. “Dulu ada disparitas besar antara rentang hidup orang kaya dan miskin berdasarkan hal-hal seperti kemampuan untuk mendapatkan cukup untuk makan dan untuk tetap hangat di musim dingin. Sekarang, bagaimanapun, tampaknya karena miskin memiliki kebiasaan yang lebih buruk,” tulis Glenn Reynolds di blog-nya, Instapundit.

Baca:   Hati-hati, 1 dari 6 pria ternyata naksir ibu mertua

Penelitian lain menunjukkan, stres kronis menjadi dampak orang miskin baik secara psikologis dan fisiologis. Hal ini akhirnya sulit mempengaruhi mereka untuk keluar dari kemiskinan. Orang kaya mampu hidup lebih lama karena kebiasaan baik yang selalu mereka lakukan. Hal-hal seperti tingkat disiplin yang tinggi, perhatian besar pada kesehatan hingga menghindari konsumsi obat-obatan membuat mereka mampu memanfaatkan hidupnya lebih baik.

loading...