Terserang Penyakit Aneh, Bocah Ini 20 Kali Telihat Lebih Tua dari Umurnya

Bayezid-dan-ibunya

Seorang bocah berumur 4 tahun asal Bangladesh menderita penyakit progeria. Hal itu membuat tubuhnya mengalami penuaan dini sekitar 8 kali lebih cepat dari orang normal, walau umurnya masih sangat muda. Kondisi ini membuat bocah bernama Bayezid Hossain itu terlihat seperti kakek-kakek yang sudah berumur 80 tahun. Selain membuat terlihat lebih tua, progeria yang diderita Hossain membuat wajahnya bengkak.

Penampilanya pun lusuh dengan mata cekung, kulit mengendur, penuaan pada fungsi sendi, kesulitan buang air, dan gigi-giginya keropos.

“Dia tidak seperti anak-anak lainnya, dia seperti orang tua. Sebagai orang yang baru saja menjadi ibu, saya tidak tahan melihat anak saya seperti ini,” ujar ibu Hossain, Tripti Khatun, dikutip dari Okezone, Sabtu (30/7/2016). Khatun yang berusia 18 tahun menjelaskan, pertumbuhan fisik Hossain memang tidak seperti orang pada umumnya. Akan tetapi, secara mental dia mampu berbicara dengan tutur kata yang baik.

Baca:   7 Fobia Makanan Paling Aneh di Dunia

“Percakapan dengannya terasa indah. Dia juga memiliki kesadaran lebih dan sangat intuitif dibandingkan anak-anak seusianya,” tutur Khatun. Orang-orang di desa Magura, Bangladesh, yang tinggal di dekat rumah Hossain, menjaga jarak dengannya. Bahkan anak-anak seusianya pun takut untuk mengajaknya bermain. Ayah Hossain, Lovelu mengatakan dirinya dan sang istri telah menghabiskan uang sebesar EUR4.000 atau senilai Rp58 juta untuk mengobati anaknya.

Baca:   Mengerikan Sekali, Perut Bayi Ini Terus Membesar, Ternyata Hal Ini Yang Jadi Penyebabnya

Upaya itu telah dikerahkan sejak dia lahir. “Namun kondisinya tetap sama, dan mungkin lebih buruk dari hari ke hari,” terang ayahnya, Lovelu. Harapan hidup rata-rata orang yang mengidap progeria hanya sampai usia 13 tahun. Sebab pada umumnya, mereka berisiko tinggi terkena serangan jantung yang fatal dan stroke.

“Putraku bukan anak yang normal, dan itu tragis sekali bagi para orang tua untuk mengetahui anaknya tidak akan hidup lama,” ucap Lovelu.