Tertangkap oleh KPK, Ahok: Saya cuma tahu Sanusi hidupnya mewah

Ahok

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi tertangkap tangan oleh KPK. Terkait dengan penangkapan Sanusi oleh KPK, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku belum tahu informasi pasti prihal penangkapan politisi partai Gerindra tersebut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku hanya mengetahui Sanusi sebagai sosok yang hidup bergelimang kemewahan.

“Saya cuma tahu dia hidupnya mewah aja. Jam tangannya miliaran dan mobilnya miliaran semua,” kata Basuki atau Ahok, di Balai Kota, dilansir laman Kompas.com, Jumat (1/4/2016). Ahok pun menyindir Sanusi memiliki semua mobil kelas atas. “Dia naik Mercedes S-Class, Range Rover, Jaguar, Alphard. Wah udah kelas ataslah, Mercedes V-Class,” kata Ahok.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya membenarkan bahwa kader partainya, Sanusi, ditangkap tangan oleh KPK. “Ya memang sudah kami cek bahwa yang itu kader kami bernama Mohamad Sanusi,” kata Dasco. KPK melakukan operasi tangkap tangan dalam dua kasus yang berbeda pada Kamis (31/3/2016). Namun, KPK masih belum mau mengungkap identitas pelaku yang ditangkap dan rincian kasus yang didalami.

Sejak tadi malam, kesibukan terjadi di KPK. Sejumlah mobil penyidik pun berdatangan pada tengah malam hingga subuh tadi. Salah satu di antaranya yang terlihat adalah seorang pria yang mirip Sanusi, yang juga menjadi bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra. Ruang kerja Sanusi di kantor Dewan pun telah disegel KPK.

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi KPK apakah Sanusi merupakan salah satu orang yang ditangkap tangan KPK pada Kamis malam. Saat ditanya apakah salah satu yang ditangkap tangan adalah Sanusi, Agus Rahardjo tidak mau menjawab. Agus mengaku tidak hafal nama-nama pihak yang ditangkap tangan KPK pada Kamis malam. “Saya sudah dilapori, nama saya enggak hafal. Tunggu konpers saja,” ujar Agus.

loading...